Kodim 0115 Simeulue Hadirkan Alutsista Gembirakan Anak Yatim

Sejumlah anak yatim melilat - lihat alutsista di stand Kodim pada hari gembira anak yatim (Foto:Jenedi Rahman/RRI)

KBRN, Simeulue: Kodim 0115 Simeulue menggelar acara hari gembira anak yatim. Berbagai alat utama sistem senjata (alutsista) dipamerkan guna membahagiakan ratusan anak yatim di Kabupaten kepulauan paling barat NKRI itu.

Acara hari gembira anak yatim ini dipusatkan dihalaman Makodim setempat, pada Rabu 19/1/2022. Sedikitnya dihadiri sekitar 166 anak yatim dan turut dihadiri sejumlah unsur Forkopimda dan kepala SKPK.

Guna memeriahkan acara, Kodim membuka sejumlah stand berisikan senjata dengan berbagai jenis, rompi anti peluru, seragam TNI dan perlengkapan lainnya. Perahu karet, Sea Rider, dan juga mobil pemadam.

Semua alutsista yang dipamerkan itu diperkenalkan nama dan jenisnya  kepada anak yatim yang turut hadir dalam acara tersebut.

Komandan Kodim 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar menyebutkan, kegiatan itu diadakan atas intruksi Pangdam Iskandar Muda. Kegiatan itu bertujuan agar anak - anak yatim piatu memiliki wawasan dan pengetahuan yang sama dengan anak lainnya.

" Ini menjadi tanggungjawab kita bersama untuk meningkatkan kualitas diri dari anak - anak calon penerus bangsa ini,"ujar Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar kepada RRI.

Dandim menyampaikan selain pameran alutsista dilanjutkan kegiatan sosialisasi imunisasi atau vaksin covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun. Kegiatan tersebut dikatakannya didukung pihak Pemda, Lanal, Kejari dan Polres.

Dengan adanya acara hari gembira anak yatim ini diadakan, Dandim berharap bisa memicu semangat dari anaka - anak yatim untuk memiliki cita - cita yang tinggi. Sehingga nantinya bisa memajukan daerahnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar