FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Tiga Organisasi Relawan Mahasiswa Memberikan Bantuan Logistik Pada Masyarakat Terdampak Banjir Di Dua Kabupaten

Tiga Organisasi Relawan Mahasiswa Memberikan Bantuan Pada Masyarakat Yang Terdampak Banjir

KBRN Meulaboh : UKM-Penanggulangan Kebencanaan Universitas Teuku Umar (UKM-PK UTU) bersama dengan Organisasi Pelajar Mahasiswa Lampuuk (OPEMAL),  dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Banda Aceh melakukan penyaluran bantuan bencana banjir yang melanda masyarakat gampong Babah Krueng, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya. Dan Masyarakat Kabupaten Aceh Utara Selasa (18/01/2022).

Dalam hal ini ke tiga organisasi mahasiswa tersebut langsung melakukan respon cepat masyarakat yang terdampak banjir dengan cara melakukan penggalangan dana pada pengguna jalan masyarakat di Kabupaten pantai barat selatan Aceh dan Kota Banda Aceh sebagai bentuk kepedulian bersama terhadap masyarakat yang terdampak banjir di dua kabupaten itu.

Hal tersebut dikatakan Koordinator Lapangan Unit kegiatan Mahasiswa Penanggulangan kebencanaan Universitas Teuku Umar (UKM-PK UTU)  Devi Mahara dalam keterangannya, Selasa (18/01/2022).

bahwa kegiatan penggalangan dana tersebut di lakukan selama 3 (tiga) hari dengan turun ke jalan-jalan, donasi yang kami lakukan bukan hanya berupa uang sumbangan akan tetapi kami menerima pakaian dan juga masker. Kemudian, hasil uang sumbangan masyarakat yang terkumpul kami gunakan untuk membeli keperluan yang sedang dibutuhkan, yakni berupa logistik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar