104 Orang Siswa Sekolah yang Telah Di Vaksin, Hari Pertama Kegiatan Launching

KBRN Abdya : Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya Melalui Dinas Kesehatan Setempat, melaunching kegiatan vaksin anak, Senin (17/01).

Pada hari pertama kegiatan launching yang telah di vaksin sebanyak 104 orang siswa sekolah. Kegiatan vaksin tersebut di tempatkan di dua titik terpisah yaitu di Sekolah Dasar (SD) 1 Kecamatan Manggeng dan SD Tunas Abdya, untuk di Sekolah Dasar SD 1  Kecamatan Manggeng sebanyak 47 Orang Siswa yang telah di vaksin, sedangkan di sekolah SD Tunas Abdya sebanyak 57 orang siswa sekolah dari ratusan jumlah murid siswa sekolah itu, dan di targetkan sebanyak empat belas ribu lebih anak untuk di vaksin di kabupaten Itu. 

Sebelum dilakukan vaksin pada anak tersebut, akan terlebih dahulu di lakukan screening atau  pemeriksaan kondisi kesehatan pada anak, apakah bisa atau tidaknya untuk di vaksin,  kemudian setiap kegiatan  vaksin bagi anak harus di dampingi orang tua, sebab apabila ada penyakit pada sesorang anak yang lebih tau adalah orang tuanya dalam penjelasannya, kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat Safliati, S.ST,M.Kes dalam keterangannya, Selasa 18/01/2022.

Adapun vaksin yang di gunakan pada anak yaitu vaksin Sinovac, katagori untuk vaksin anak yaitu dari umur 6 tahun hingga 11 tahun, selain itu juga untuk vaksin masyarakat di Kabupaten Aceh Barat Daya yang di juluki kota Brueh Sigupai itu, telah mencapai 80,3%  hingga Januari 2022 ini, ujar Safliati.

Menurut Safliati masyarakat harus disiplin Prokes, apalagi yang baru tiba melakukan perjalan ke luar daerah, apalagi telah munculnya kasus varian baru Covid 19 di indonesia, yaitu varian Omicron,  masyarakat harus tetap menggunakan masker apabila melakukan aktifitas di tempat keramaian publik, harap Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Abdya tersebut. [arif]

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar