Satker Kemenag Aceh Barat Harus Tertib Realisasikan Anggaran

KBRN, Meulaboh : Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat diwajibkan untuk tertib dalam merealisasikan anggaran tahun 2022. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar SAg MSi pada upacara bendera Kesetiaan Korpri di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Senin 17 Januari 2022.

Khairul Azhar menegaskan, pada triwulan ketiga atau bertepatan pada 30 September 2022, realisasi anggaran di satuan kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat harus harus mencapai 75 persen. Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam surat edaran (SE) Sekretariat Jenderal  nomor 32 Tahun 2022.

“Jika tidak, anggaran akan dipotong hingga 25 persen,” jelasnya.

Khairul menambahkan, dalam merealisasi anggaran satuan kerja (satker) juga harus memperhatikan berbagai regulasi dan petunjuk teknis dalam memanfaatkan anggaran sesuai dengan peruntukannya.

Selain itu, Khairul juga mengingatkan, stakeholder di satker juga harus menciptakan kedisiplinan bagi pegawainya, terutama terkait kedisiplinan absensi bagi pegawai. Menurutnya, pegawai yang tidak disiplin akan menjadi penyakit dan virus bagi pegawai lainnya.

[https://aceh.kemenag.go.id]

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar