Kejari Simeulue Terima Pelimpahan Berkas Perkara Dugaan Korupsi Pengaspalan Jalan di Sumeulue

Foto : Jenedi Rahman/RRI

KBRN, Simeulue: Enam tersangka kasus dugaan korupsi pengaspalan jalan Simpang Batu Ragi - Simpang Patriot, Kabupaten Simeulue dengan nilai kontrak 12 milliar lebih, dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Simeulue.

Kajari Simeulue R.Hari Wibowo melalui Kasie Pidsus Kejari Simeulue Taqdirullah dalam Pres Release di Kejari setempat menyebutkan, pihaknya telah menerima berkas perkara tahap II dari Polda Aceh dengan tersangka yakni berinisial IH, IS, YA, AS, MI dan BF.

" Ke enam tersangka akan ditahan selama 20 hari ke depan di Lembaga Pemasyarakatan kelas III Sinabang, terhitung sejak tanggal 17 - 5 Februari 2022"ujar Kasie Pidsus Taqdirullah, SH didampingi Kasie Datun Siara Nedy dan Kasie Intel Suheri Wira Fernanda, pada Senin 17/1/2022.

Kasie Pidsus menjelaskan tersangka diduga telah melanggar Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 Jo Pasal 9 Undang-undang RI No. 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang RI No. 20 tahun 2001 tentang perubahan atas. Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHPidana.

Taqdirullah menyebutkan, menurut hasil audit BPKP Aceh pada tanggal 13 September 2019, kerugian yang ditimbulkan kasus tersebut mencapai 9 milliar lebih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar