FOKUS: #VAKSIN COVID

Polres Aceh Barat Mulai Gencarkan Vaksinasi Merdeka Untuk Anak

Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, S.IK bersama Ketua Bhayangkari Ny Ryesca Argamuda, mendampingi seorang anak yang mengikuti Vaksinasi Merdeka di Tak Kemala Bhayangkari, Aceh Barat, Senin (17/1/2022) foto RRI/ Anwar Yunus.jpg
Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda dan Ny Ryesca mendampingi anaknya yang mengikuti Vaksinasi Merdeka, Senin (17/1/2022). Foto RRI Anwar Yunus .jpg

KBRN, Meulaboh: Kepolisian Resor Aceh Barat, Polda Aceh mulai melakukan pemberian Vaksinasi Merdeka yakni pemberian dosis vaksin untuk anak usia 6-11 tahun.

Pelaksanaan  "Vaksinasi Merdeka" untuk anak pertama itu dilakukan di lokasi Taman Kanak-Kanak Kemala Bhayangkari, yang diikuti oleh anak TK, SD dan MIN dan disaksikan langsung oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, Senin (17/1/2022).

"Karena Aceh Barat sudah memenuhi syarat, maka hari ini InsyaAllah kita mulai melakukan Vaksinasi Merdeka. Untuk target hari ini 200 orang anak," kata Kapolres Aceh Barat di sela-sela kegiatan.

Vaksinasi khusus bagi anak-anak ini dilakukan setelah daerah setempat dinilai berhasil atau memenuhi syarat dalam pencapaian target vaksin orang dewasa sebesar 73,68 persen. Kemudian diharapkan capaian untuk vaksin anak yang baru dimulai ini dapat  terlampaui.

AKBP Andrianto Argamuda, menyebut bahwa untuk Aceh Barat diberi target Vaksinasi Merdeka untuk anak sebanyak 20.000 orang atau 7 persen dari jumlah penduduk yang ditargetkan selesai tepat waktu.

"Target kita untuk vaksinasi di Aceh Barat sejumlah 20.000 orang anak. Kita akan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk kemudian kita turun ke sekolah-sekolah," jelas Kapolres yang di dampingi Wakapolres Kompol Asa Putra dan Kabagops Kompol Ikmal.

Tempat pelaksanaan vaksin anak ini dihias sedemikian rupa bagus seperti rumah anak yang berulang tahun. Turut hadir Ketua Bhayangkari Aceh Barat Ny Ryesca Argamuda, serta orang tua anak lain yang mendampingi serta menyaksikan anak-anak mereka divaksin.

Setelah melewati proses screening tes dan menerima imunisasi vaksin, wajah anak-anak terlihat kembali ceria dan gembira menerima bingkisan cemilan dan hadiah lainnya diberikan langsung oleh Kapolres bersama Ny Ryesca.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar