Ribuan Anak Yatim di Aceh Gembira Bersama Kodam Iskandar Muda

Foto bersama Hari Gembira Anak Yatim bersama Kodam Iskandar Muda di Mako Yoni 116/GS, Minggu (16/1/2022) Foto RRI Anwar Yunus.jpg
Danrem 012/ TU Kolonel Inf Djon Afriandi didampingi Ketua Persit Candra Kirana Kwarcab Korem 012/ TU menyerahkan tali asih berupa bingkisan kepada anak yatim di acara Hari Gembira Anak Yatim bersama Kodam IM di Mako Yonif 116/ GS, Minggu (16/1/2022) Foto Anwar Yunus.jpg

KBRN, Meulaboh: Lebih dari 5.400 anak yatim dan piatu di Provinsi Aceh bergembira ria bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat dalam acara Hari Gembira Anak Yatim bersama Kodam Iskandar Muda (IM) Minggu (16/1/2022). 

Dalam arahannya Panglima Kodam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan, menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada anak yatim piatu dengan semua kekurangan mereka yang harus diperhatikan bersama. 

"Kegiatan ini merupakan rasa sosial kita dan menggelorakan persaudaraan dan kelak ini bisa menjadi kekuatan generasi muda mendatang Indonesia, khusus Aceh yang kita cintai," kata Pangdam IM secara virtual yang termonitor di Yonif 116/ Garda Samudera. 

Kegiatan wahana hiburan sehat bagi anak yatim tersebut berlangsung secara serentak di Aceh, untuk wilayah teritorial Korem 012/ Teuku Umar diikuti oleh 2.071 anak yatim dan 1.039 berasal dari Aceh Barat, dan selebihnya dari jajaran Korem 012/TU dari Sabang Sampai Aceh Singkil. 

Komandan Korem 012/ TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.IP menyampaikan, pihaknya menyediakan ruang hiburan sehat kepada anak yatim di 9 kabupaten/ kota wilayah teritorial Korem 012/ TU sehingga dapat gembira dan bermain sampai puas bersama teman seumurnya. 

"Di sini kita sediakan wahana bermain di beberapa pos dalam Mako Yonif 116/GS, mulai dari outbound, atraksi lompat tali TNI, pameran Alutsista, rumah balon hingga demo menembak bisa disaksikan dan semua itu kita sediakan agar anak-anak senang dan gembira," kata Danrem 012/TU.

Selain di Meulaboh, pelaksanaan kegiatan serupa juga berlangsung di wilayah jajaran Korem 012/ TU seperti Aceh Selatan, Aceh Singkil, Subulussalam, Simeulue dan Kota Sabang. 

Kolonel Djon Afriandi, menyampaikan, anak yatim adalah amanah yang harus diperhatikan, meski pun di luar tempat mereka tinggal terkadang mereka menemukan wahana hiburan seperti di sediakan, akan tetapi berbayar. 

"Ini yang pertama dan InsyaAllah akan menjadi rutin melihat antusias anak-anak kita yang begitu gembira mengikuti semua wahana hiburan dan atraksi dari TNI yang sebelumnya belum pernah mereka lihat di luar," imbuh Danrem. 

Danrem 012/ TU berharap kegiatan demikian dapat dilaksanakan dan terjadwal untuk menjawab harapan dan keinginan anak-anak yatim mendapatkan wahana hiburan sehat. 

Diakhir acara, seluruh anak-anak yatim yang hadir mendapatkan tali asih berupa bingkisan dan uang saku yang diberikan.

Kedatangan anak yatim tersebut didampingi oleh orangtua asuh dan pihak desa mereka. Kegiatan tersebut juga turut dimeriahkan dengan penampilan badut-badut dan penyediaan makanan di sepanjang jalan dan pos kegiatan hiburan tempat bermain anak-anak. 

Acara ini juga dihadiri oleh Kasrem 012/TU, Dandim 0105/ Aceh Barat, Dandim 0116/ Nagan Raya, para Kasi, serta Ketua dan pengurus Persit Candra Kirana jajaran Korem 012/ TU. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar