Polres Simeulue Mulai Imunisasi Anak Usia 6 -11 Tahun, Dekorasi Tempat dan Hadiah Pikat Anak - anak

Salah seorang anak saat divaksin di Polres Simeulue, Didampingi seorang polwan.

KBRN, Simeulue: Kepolisian resort Simeulue mulai melaksanakan vaksinasi covid-19 terhadap anak usia 6-11 tahun. Minggu 16/1/2022.

Kegiatan vaksninasi perdana bagi anak usia dini yang bertemakan Imunisasi Merdeka Anak itu dipusatkan di Aula Joglo Polres setempat.

Untuk memikat anak - anak melakukan vaksin atau imunisasi covid-19 ini, Aula tempat vaksinasi didekorasi sedemikian rupa, bak acara ulang tahun. Ada balon yang digantung dan badut yang menari - nari dihadapan anak - anak.

Seperti vaksinasi pada umumnya, mereka didata, tensi darah, discraning, baru kemudian disuntikan vaksin. Lalu diobservasi.

Setelah divaksin anak - anak juga diberikan hadiah berupa tas, buku tulis dan makanan.

Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso mengatakan, vaksin terhadap anak ini dilakukan menyusul angka vaksinasi terhadap warga lanjut usia (Lansia) di Kabupaten tersebut sudah memenuhi target yakni 60,8 persen.

" Saat ini vaksin lansia sudah 60,8 persen  jadi kita suda berhak melakukan vaksin anak usia 6-11 tahun dan ini perdana,"ujar Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso kepada RRI.

Sebagai langkah awal Kapolres menyebutkan, anak - anak yang divaksin perdana ini adalah putra putri dari anggota Polisi Polres Simeulue.

" Selain itu ada juga Masyarakat yang sukarela mengantarkan anaknya ke Polres untuk divaksin. Terimaksih untuk semua orang tua yang sudah mengantar anak -anaknya untuk divaksin,"pungkasnya.

Dikatakannya, acara vaksinasi ini berlansung atas kerjasama seluruh komponen yang ada di Kabupaten Simeulue. Pemda, Dinanas Kesehatan TNI dan Wartawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar