Format Salurkan Bantuan Untuk Lansia dan Fakir Miskin

Ketua Format Rasyidin (Kiri) menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Kepala Desa Peunaga Rayek, Kecamatan Meureubo, Sabtu (15/1/2022) /Foto Anwarjpg
Format serahkan Sembako kepada Lansia.jpg

KBRN, Meulaboh: Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Masyarakat Aceh Barat (Format) menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada lansia dan fakir miskin di daerah setempat. 

Ketua Format Rasyidin, menyampaikan, bantuan sosial diberikan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum lemah secara ekonomi yang terdampak dari Covid-19 yang sudah tiga tahun melanda Indonesia. 

"Hari ini kita salurkan bantuan sembako sebanyak 120 paket untuk masyarakat lansia dan fakir miskin. Bantuan dari bhakti sosial ini kita harapkan dapat meringankan beban ekonomi warga dari dampak Covid-19," katanya. 

Distribusi paket sembako pertama dilakukan di Gampong Peunaga Rayek, Kecamatan Meureubo. Di sana sudah ada puluhan wanita manula yang menanti dan bantuan itu diserahkan secara simbolis melalui Kepala Desa dan diterima langsung saat itu juga oleh yang berhak. 

Rasyidin, menyebutkan, sembako yang disalurkan mereka juga menyasar masyarakat di Kecamatan Johan Pahlawan dan Kecamatan Kaway XVI, khusus penerima sesuai kriteria dimaksudkan. 

Sementara itu Keuchik Peunaga Rayek, Azhari Rahman, menambahkan, apa yang dilakukan LSM Format tersebut patut dicontoh dan dilaksanakan oleh lembaga Swadaya masyarakat lain yang bergerak di bidang sosial. 

"Kegiatan Format ini kita harapkan juga dilakukan oleh LSM-LSM lain sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat. Kami salut dan mengucapkan terimakasih kepada LSM Format," jelasnya lagi.

Setelah mendistribusikan bantuan sembako di Gampong Peunaga Rayek, tim bergerak pula ke Kecamatan Johan Pahlawan dan sebagian tim juga menyalurkannya di Kecamatan Kaway XVI. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar