Pangdam IM Mayjen TNI Mohammad Hasan Kunjungan Kerja Ke Makodim 0116/Nagan Raya

Kunker Pangdam IM ke Kodim 0116/ Nagan Raya, Jum

KBRN, Nagan Raya: Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Mohammad Hasan bersama Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda, Ny. Ririx Hasan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0116/, Nagan Raya, Jumat (14/1/2022) pagi. 

Dalam kunker tersebut, Pangdam Iskandar Muda dan Ketua Persit KCK PD IM didampingi Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA. dan Ketua Persit KCK Koorcab Korem 012 PD IM Ny. Ria Djon Afriandi, Asops Kasdam IM Kolonel Inf Riyanto, S.I.P  dan Aspers Kasdam IM Mohammad Sjahroni, S.E.

Kunjungan Pangdam Iskandar Muda beserta rombongan ini sendiri merupakan roadshow dalam rangka menghadiri berbagai agenda, bersilaturahmi dengan Forkopimda serta Prajurit dan PNS Korem 012/TU maupun Kodim 0116/Nagan Raya, yang dilaksanakan sejak tanggal 13 s.d 14 Januari 2022.

Kedatangan Pangdam IM dan rombongan disambut oleh Forkopimda Nagan Raya Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Tony Setyo Widodo dan Ketua Persit KCK Cab XL, Ny. Tony Setyo Widodo beserta sejumlah Perwira Staf Kodim 0116/Nagan Raya.

Dalam arahannya, Pangdam IM Mayjen TNI Mohammad Hasan mengatakan bahwa, selain bersilaturahmi dengan Forkopimda Nagan Raya, kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, khususnya Korem dan Kodim dalam keadaan baik, serta bersilaturahmi dengan jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, menyampaikan agar seluruh personel Kodim 0116/Nagan Raya harus bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah SWT saat ini.

"Kita harus selalu bersyukur karena semua yang kita dapati sekarang merupakan anugerah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Maka kita harus melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya,"kata Pangdam.

"Sebagai seorang Babinsa harus mengetahui tipelogi dan kearifan lokal, dengan mengetahui hal itu menjadi kekuatan kita dalam melaksanakan tugas, karena pembinaan teritorial adalah fungsi utama pemberdayaan diwilayah," ujarnya.

Kata Panglima, seorang Babinsa harus menjadi bagian utama dari solusi segala permasalahan jangan justru menjadi obyek permasalahan

Kepada seluruh Prajurit Kodim 0116/Nagan Raya, Pangdam mengimbau agar selalu memelihara keluarga anak dan istri dengan baik. "Hindari dan jauhi segala pelanggaran, apalagi narkoba, tidak ada kata lain selain dipecat," tegas Alumni Akmil 1993 ini.

Untuk anggota Persit KCK, Mayjen TNI Mohammad Hasan berpesan agar sebagai seorang ibu dari anak anak, harus menyiapkan anak-anaknya dengan sebaik-baiknya dan sebagai bagian dari organisasi harus bisa menempatkan diri dengan baik.

"Juga sebagai makhluk sosial, harus pintar mengatur rumah tangga dan bergaul dengan masyarakat serta harus bijak dalam mengunakan medsos,"tuturnya. (Rilis Kodim 0116).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar