PUPR Aceh Barat Lakukan Percepatan Pembangunan Melalui Jembatan Dan Jalan

KBRN, Aceh Barat: Pada 17 Januari 2022 mendatang, proyek pembangunan dengan pagu anggaran 58,7 miliar rupiah akan dilakukan penandatangan kontrak kerja bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan  (PUPR) Kabupaten Aceh Barat. Setidaknya ada tiga pekerjaan konstruksi yang sudah dilakukan tender lebih awal sumber dana dari proyek tahun anggaran 2022 yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

“ia insyaallah tanggal 17 Januari akan kita lakukan penandatangan kontrak bersama rekanan, dan pada tanggal 24 Januari akan kita lakukan kick of metting bersama para rekanan pengerjaan proyek dalam 10 program prioritas pembangunan pada tahun 2022 ini” ujar Kadis PUPR Aceh Barat Kurdi kepada rri.co.id Jum’at (14/01/2022).

Ungkap Kurdi, ke 10 tahapan pembangunan itu nantinya meliputi pembangunan pengadaan dan pemasangan rangka baja jembatan Sawang Teube – Alue Pedeng yang berasal dari dana DOKA, pengadaan dan pemasangan rangka baja jembatan Ujong Raja – Antong, peningkatan jalan Ujong Beurasok – Cot Seumeureung, pembangunan jembatan tahap II Rimba Langgeh yang berasal dari dana DOKA, peningkatan jalan Gunong Beuregang – kawasan industri Beuregang, peningkatan jalan Pasie Masjid – Lapang (Jl. T. Raja Aceh), peningkatan jalan Meriam (SMA Unggul), pemeliharaan Jalan Bakat – Jawi, pembangunan jembatan Alue Kuyun – Seunebok dan pemeliharaan Jalan Gunong Meuh – Layung.

“iya kalo jembatan ada empat pengerjaan dan pemeliharaan dan peningkatan jalan ada enam paket pengerjaan, seperti yang kita rilis di akun ignya PUPR Aceh Barat @pupracehbarat.”imbuhnya.

Adapun rekanan pelaksana dalam pembangunan konstruksi itu yakni, Proyek Pemasangan Rangka Baja Sawang Teube - Alu Peudeung, dimenangkan oleh PT Seruway Indah Sekali, dengan nilai kontrak sebesar Rp 15.8 miliar.

Untuk item Proyek Peningkatan Badan Jalan Ujong Berasok dan Cot Seumeureung pemenangnya CV Serba Nyaman dengan nilai kontrak Rp 984 juta dan Peningkatan Jalan Gunong Beureugang Kawasan Industri Beureugang, dimenangkan oleh CV Wonk Cilik dengan nilai kontrak Rp 3.2 miliar.

Dengan percepatan pengerjaan yang dilakukan oleh pihak PUPR Aceh Barat bersama rekanan tambah Kurdi, merupakan sebuah capaian realisasi yang nantinya akan dirasakan oleh masyarakat Aceh Barat serta ini juga dalam mendukung visi dan misi Bupati Aceh Barat H. Ramli Ms dalam bidang pembangunan.

“ya kalau kita kerjakan dengan cepat tentunya manfaatnya juga akan cepat dirasakan kepada masyarakat. Dan tentunya ini juga program yang mendukung dalam visi misi bapak Bupati Aceh Barat H. Ramli Ms”ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar