Ijin Berangkat Sebentar, Oknum PNS di Simeulue Ini Hampir Setahun Tak Kembali

Ist

KBRN, Simeulue: Seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Simeulue inisial WR, tak masuk kantor selama hampir setahun. WR diketahui bekerja di Instansi Satpol PP Kabupaten kepulauan tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilaytul Hisbah Simeulue, Dodi Juliardi mengaku bahwa salah seorang anggotanya itu sudah lama bolos kerja. Kepada Kasatpol PP dan WH, awalnya WR minta ijin untuk berangkat ke Jawa hanya sebentar.

Namun sampai saat ini WR belum juga kembali.

" Dulu ijinya mau berangkat cuma sebentar. Tapi sampai saat ini belum kembali. Ini sudah hampir setahun, "ujar Dodi Juliardi Bas kepada RRI, Rabu 12/1/2022.

Selaku atasan, Dodi mengaku dirinya sudah berulang kali memanggil oknum ASN tersebut, tetapi tidak juga diindahkan. Akhirnya, Kasatpol PP dan WH melayangkan surat ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Simeulue, untuk proses pemberhentian.

"Kita sudah surati BKPSDM, mengenai gajinya kita tidak tau masih diterima atau tidak. Yang jelas kalau tunjangannya sudah dihentikan" kata Dodi Juliardi Bas Kasatpol PP dan WH Simeulue.

Sementara itu Kepala BKPSD Simeulue Sabu Nasir saat dikonfirmasi RRI mengatakan pihaknya sudah memanggil bersangkutan, tetapi belum datang.

"Yang bersangkutan masih diluar daerah, nanti kalau sudah datang kita panggil ulang. Ya mudah-mudahan nanti kita cari titik terangnya lah. Karena sedang tidak libur dan ini jelas pelanggaran disiplin absen. Itu informasi semetara ya,"demikian Sabu Nasir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar