Target Vaksinasi Lansia Belum Tercapai, Simeulue Belum Bisa Lakukan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue Melakukan Rakor Percepatan Vaksin.

KBRN, Simeulue: Pemerintah Kabupaten Simeulue belum bisa melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun, lantaran belum memenuhi capaian vaksin terhadap warga lanjut usia (lansia).

Hal tersebut disampaikan Juru bicara Covid-19 Simeulue dr Farhan pada acara rakor Satgas penanganan Cocid-19, yang digelar pada Rabu 12/1/2022, di Aula Setdakab setempat.

" Target Vaksinasi Lansia kita sebanyak 5.035, sedangkan yang sudah divaksin baru 3.024 orang. Sisanya sekitar 2,5 persen lagi. Kalau sudah mencapai target baru bisa kita laksanakan vaksin terhadap anak usia 6-11 tahun," papar Farhan dihadapan Bupati dan Forkopimda pada Rakor tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Simeulue Erli Hasim mengintruksikan kepada semua pihak yang terlibat dalam satgas penanganan covid-19 di Simeulue, agar bisa melakukan gerakan jemput bola terhadap lansia ini.

" Dimana kantong - kantong warga lansia berada, maka ini tim harus melakukan gerakan jemput bola supaya target vaksinasi terhadap lansia bisa tercapai,"ujar Bupati Simeulue Erli Hasim.

Bupati menambahkan, meskipun saat ini Simeulue belum masuk katagori bisa melakukan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun, namun ia meminta agar tetap dilakukan sosialisasi kepada Masyarakat terkait vaksin terhadap anak.

"Kepala Dinas Pendidikan, Kankemag, supaya memanggil semua Kepala Sekolah untuk melakukan sosialisasi. Walaupun saat ini kita belum masuk dalam katagori, ujung - ujungnya nanti kita mesti tetap melakukan vaksin terhadap anak. Maka Ini segera dilakukan,"pungkasnya.

Selain itu, Bupati juga intruksikan Sekretaris daerah untuk membentuk tim disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten kepulauan itu, untuk bekerja melakukan sosialisasi. Dengan harapan, target vaksin lansia tercapai, dan vaksin terhadap anak usia 6-11 tahun bisa dilakukan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar