Jelaskan Sosok ibu Pada Peringatan Hari Ibu Nagan Raya

 Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) melalui Bidang Pemberdayaan Perempuan Perlindungan dan Anak (PPPA) peringati Hari Ibu yang ke 93 di aula pendopo Bupati Nagan Raya.

Peringatan hari ibu yang ke 93 kali ini, PPPA juga menggelar seminar dengan mengusung tema "The Power Of Happiness" Perempuan Hebat Pilar Pembangunan Perempuan Bahagia.

Kadis DPMGP4 Rahmatullah dalam pidatonya menyampaikan.

"Peringatan Hari ibu kali ini diperingati sedikit lebih awal, mengingat padatnya jadwal kegiatan daerah yang akan dijalani oleh DPMGP4 dimana selain Berlangsung pemilihan Keuchik secara langsung juga dihalangi dengan pemberlakuan PPKM level 3 sebagaimana berlaku" Ujarnya

Sementara Bupati Nagan Raya melalui asisten I menyambut baik kegiatan ini dimana ia mengatakan,

"Sebagai hari spesial bagi ibu di Kabupaten Nagan Raya, marilah kita panjatkan rasa syukur kita 

kepada Allah atas kekuatan yang telah diberikan kepada kita khusunya kepada para Ibu, yang sampai 

hari ini masih belum kehilangan semangat juangnya 

dalam menangkap sekaligus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam hikmah “Hari Ibu” yang kita peringati bersama"

Lebih lanjut ia menjelaskan,"Ibu, adalah sosok hamba Allah yang mulia, yang tidak pernah menyerah dalam memberi kasih sayang hingga 

akhir hayatnya, semua kenikmatan yang kita rasakan sekarang semua bermula dari Ibu, oleh karena itu Ibu  adalah sesorang yang pantas dimuliakan" pungkasnya.

Adapun kegiatan hari ibu dan seminar yang diperangati sedikit lebih awal ini Selasa (7/12/2021) turut dihadiri oleh Ketua PKK Ny. Marwati Ibnu Ali, Ibu ketua Persid Ny. Ria Tony, ibu ketua Bhayangkari Ny. Tia Setiyawan Eko serta Organisasi Puji Center dan para ibu-ibu dari SKPK Sekdakab Nagan Raya.

Terlihat para tamu hadirin begitu terkesima dengan penyampaian Pemateri yang disampaikan dr. Irwan Syahputra dari fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala, yang mengulas materinya dari tema yang di usung Yakni "The Power Of Happiness" hal tersebut terasa begitu singkat meskipun materi yang disampaikan berdurasi hampir dua Jam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar