Sertu Anumerta Putra Rahaldi Selesai Dimakamkan, Kasdam IM: Almarhum Prajurit Terbaik yang Berdedikasi Tinggi

Proses pemakaman secara militer terhadap jenazah almarhum Sertu Anumerta Putra Rahaldi (Foto: Jenedi Rahman/RRI)

KBRN, Simeulue: Almarhum Sertu Anumerta Putra Rahaldi selesai dimakamkan secara militer di taman makam bahagi Desa Suka Maju, Kecamatan Simeulue Timur, Simeulue, Aceh, sekitar jam 14:00 WIB, Senin 6/12/2021.

" Hari ini kita hantarkan bersama Sertu Anumerta Putra Rahaldi ketempat peristirahatannya terakhir untuk menghadap Allah SWT. Kepada keluarga almarhum semoga diberikan ketabahan dan kesabaran untuk menerima musibah ini,"ujar Kepala Staff Kodam IM Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc‎, dalam sambutannya usai pelaksanaan pemakaman.

Disampaikannya, peristiwa yang menimpa Sertu Anumerta Putra Rahaldi merupakan takdir dari illahi yang tak seorangpun dapat menghalangi atau menolaknya.

"Kita meyakini semua makhluk akan merasakan peristiwa yang sama, hanya saja waktu dan saatnya ditangan yang maha kuasa"pungkasnya.

Dikatakannya, selama menjalankan tugas almarhum Putra Rahaldi adalah prajurit yang baik penuh pengabdian, loyal dan mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap tugas dan tanggungjawab.

Diakhir sambutannya ia meminta kepada semua untuk mendoakan Prajurit TNI yang gugur di Papua itu semoga arwah almarhum diterima di sisi Allah.

Pada kesempatan tersebut salah seorang keluarga dari Sertu Anumerta Putra Rahaldi juga memberikan sambutan. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa mereka sangat menyayangi dan membanggakan almahum.

" Dia anak yang sangat kami sayangi dan sangat kami banggakan, namun Allah berkehendak lain. Terimaksih atas kehadirannya yang turut mengantar anak kami,"ujarnya.

Selamat jalan Sertu Anumerta Putra Rahaldi, selamat jalan putra terbaik Simeulue. Tunai sudah janji bakti mu. Semoga Allah menempatkan mu di sisinya yang paling mulia. Amin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar