Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Bale Semebeut Hanifam Muslima Suak Ribee Dipadati Jamaah

KBRN, Aceh Barat: Bale Semebeut Hanifam Muslima menggelar peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H, di Desa Suak Ribe Minggu (05/12/2021).

Ketua Panitia Ns. Hanifah, S.Kep dalam kata sambutannya Minggu (05/12/2021) menyebutkan, peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW, merupakan momentum yang untuk meneladani Rasulallah Muhammad SAW. Dan senantiasa mengingatkan diri untuk meneladani sifat dan akhlak Baginda Nabi Muhammad Saw.  “Peringatan Maulid Nabi ini bukan sekadar seremonial peringatan, tapi ada nilai yang dapat kita ambil dan kita teladani dari sosok Baginda Rasul Muhammad Saw. untuk diterapkan di kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Ungkap Hanifah, peringatan maulid ini juga sekaligus syukuran untuk "Bale Semebeut Haifam Muslima" yang baru didirikan sejak satu tahun yang lalu.

“allhamdulillah, sekaligus syukuran bale pengajian kita “ Bale Semebeut Haifam Muslima” yang diberi nama oleh Abuya Syeikh H. Amran Waly Al-Khalidi ketika kami ingin membangun bale pengajian ini. Dengan impian membanguan tempat pengajian Akhirnya benar-benar terwujud, saya sangat berterima kasih kepada Allah Swt. Dan juga semua orang baik yang membantu semuanya. Tidak dapat saya membalasnya. Allhamdulillah seluruh warga desa Suak ribe dan majelis rateb seribe juga turut hadir dalam peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW  1443 H/2021 M, di bale pengajian kami.”imbuhnya.

Kemudian dilanjutkan sejarah yang diisi oleh Aba Masyhuri. S.H. dari pasantren Nurdarissalam Ie Beudoh. Dirinya menceritakan bagaimana sejarah “Bale Semebeut Haifam Muslima”  didirikan dan diberikan nama oleh oleh Abuya Syeikh H. Amran Waly Al-Khalidi .

“ allhamdulillah dikala itu ibu hanifah yang mendatangi abuya di Masjid Babussalam, dan langsung bertanya ingin membangun sebuah tempat pengajian dan nama. Tanpa berfikir panjang abuya oleh Abuya Syeikh H. Amran Waly Al-Khalidi langsung memberi nama “Bale Semebeut Haifam Muslima” dan allhamdulillah semakin hari jamaah pengajian bale Bale Semebeut Haifam Muslima ini semakin bertambah. Kita doakan bersama-sama agar balai pengajian ini yang dibangun dari nol, bisa menjadi "siratal mustaqqim" bagi warga Suak Ribee umumnya dan Aceh Barat khususnya.

Kemudian lanjut ke acara inti yakni ceramah agama yang diisi oleh Anak dari Abuya Syeikh H. Amran Waly Al-Khalidi Abon Dhaifi Waly  Ia memberikan nasihat yang ditujukan untuk dalam menjalani kehidupan di dunia ini Allah Swt. telah mengutus suri teladan yang bisa dicontoh yaitu Nabi Muhammad Saw.. Sebagaimana tema Maulid Nabi yang diangkat pada hari ini yakni, “Jadikan Akhlak Dan Perilaku Rasullullah Saw. Sebagai Panutan Sehingga Melahirkan Generasi Cerdas Dan Religius.”

“Di dunia ini janganlah bersifat sombong. Ada 3 tingkatan perbuatan baik yang dapat dilakukan. Pertama, berbuat baik kepada diri sendiri. Kedua ,berbuat baik kepada orang lain, dan ketiga, berbuat baik kepada Allah Swt dalam bentuk ketaatan dalam beribadah dan mengamalkannya,” terangnya.

Kegiatan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW di “Bale Semebeut Haifam Muslima” Desa Suak Ribe Minggu (05/12/2021) turut dihadiri Anak dari Abuya Syeikh H. Amran Waly Al-Khalidi Abon Dhaifi Waly, Aba Masyhuri. S.H. dari pasantren Nurdarissalam Ie Beudoh, Majelis MPTT-1 serta warga desa Suak ribe yang memadati “Bale Semebeut Haifam Muslima”.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar