Pembangunan Proyek DI Irigasi Lhok Guci Tahap II Tuntas Sesuai Target

Jaringan Irigasi Lhok Guci/ Foto IST.jpg

KBRN Meulaboh: Kontraktor pelaksana proyek jaringan Daerah Irigasi (DI) Lhok Guci, di Kecamatan Kawai XVI, Kabupaten Aceh  Barat, yakni PT Hutama Karya-Jaya Konstruksi KSO memastikan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang mereka kerjakan akan tuntas tepat waktu. 

Set Operation Manajer Pembangunan Irigasi Lhok Guci, Ferri Firmanda, menyampaikan, bahwa saat ini progres kegiatan di lapangan sudah 85 persen sehingga untuk capaian penyelesaian sesuai kontrak kerja perusahaan itu dipastikan tidak akan bergeser dari target.

"Kami ingin mengklarifikasi bahwa pekerjaan yang kami lakukan hingga per 30 November 2021 capaiannya sudah 85 persen. Demikian juga ada isu temuan kerugian Negara yang beredar  selama ini pada pekerjaan, kami pastikan itu tidak benar," katanya dalam pers rilis diterima rri.co.id, Minggu  (5/12/2021). 

Dari target pekerjaan dan serapan anggaran nilai kontrak pekerjaan sampai penghujung 2021 ini, disebutkan sudah melampaui target, meskipun benar beberapa waktu lalu sempat terjadi melemah kegiatan karena berbagai hambatan, namun tidak membuat pekerjaan terhenti apalagi tidak sesuai target. 

"Sampai sejauh ini pekerjaan kita di lapangan berjalan seperti biasa, sesuai target kontrak kerja. Walau pun juga sempat terjadi refocusing anggaran karena COVID-19, tetapi pekerjaan kami tetap berjalan sebagaimana mestinya," imbuhnya lagi. 

Ferri, menyebut bahwa pekerjaan yang mereka lakukan berakhir masa kontrak akhir tahun 2022, dari progres kegiatan di lapangan tidak menutup kemungkinan dapat mereka tuntaskan dalam kurun waktu enam bulan ke depan, jika tidak ada hambatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar