Tim SAR Meulaboh Evakuasi Jenazah Pria Meninggal di Sungai

Foto Dok Pos SAR Meulaboh.jpg

KBRN Meulaboh: Tim SAR Meulaboh melakukan evakuasi jasad A Rasyid (60) yang berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia mengapung di Sungai Wolya, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (2/12/2021) siang.

Kepala Kantor SAR Banda Aceh, Budiono, melalui Koorpos SAR Meulaboh, Budi Darmawan, menyampaikan, korban ditemukan saat tim gabungan melakukan pencarian dengan menggunakan LCR menyisir ke hilir sungai.

"Jam 12.00 WIB tim gabungan menemukan korban pada posisi kurang lebih 2 kilometer dari Lokasi Kejadian Perkara dalam kondisi mengapung," katanya dalam laporan tertulis dikutip rri.co.id.

Budi Darmawan menjelaskan lagi, pukul 13.00 WIB korban berhasil di evakuasi ke darat selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga dan dibawa ke rumah duka.

"Selanjutnya operasi ditutup dengan hasil korban berhasil di evakuasi dan dalam keadaan MD seluruh unsur dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih," demikian Budi Darmawan.

Laporan diterima sejak Rabu 1 Desember 2021, korban dilaporkan tidak pulang ke rumah diduga tersesat di hutan, sebelumnya ada yang melihat korban menuju Ie Sayeung, Kecamatan Woyla Barat, dari sanalah dimulai lakukan pencarian.

Tim terlibat gabungan pencarian melalui jalur darat dan menyusuri aliran sungai dari unsur BPBD Aceh Barat, RAPI, Polsek Woyla, Koramil Woyla dan masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar