Kepala UPTD Samsat Meulaboh Mengajak Masyarakat Untuk Memanfaatkan Program Pemutihan Pajak Kenderaan

KBRN Meulaboh : Sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 47 Tahun 2021 tentang Pembebasaan atau Keringanan Pajak Kenderaan Bermotor Dan Bea Balik Nama Kenderaan Bermotor serta Pajak Progresif, Pemerintah Provinsi Aceh memberikan keringanan wajib Pajak berupa Pajak Kenderaan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKP) Kedua, dan Pajak Progresif, di mana masyarakat yang mengurus tiga administrasi tersebut, pada pelayanan Samsat untuk di lakukan pemutihan.

Pemutihan pajak kenderaan ini, dimulai dari tanggal 30 November 2021 s.d 31 Maret 2022, hal tersebut dikatakan Kepala UPTD Samsat Meulaboh Drs Saifuddin Dalam Keterangannya.

Kenderaan yang di bebaskan pajak tersebut adalah yang menungak pajak 5 tahun cukup bayar 4 tahun sedangkan yang menungkak pajak 2 tahun di bebaskan denda hal ini bertujuan untuk mengurangi dampak resesi ekonomi masyarakat akibat pandemi Corona Virus Disease 2019.

Agar masyarakat dapat memanfaatkan pemutihan pajak kenderaan dan Bea Balik Nama Kenderaan Bermotor yang telah dihimbaukan oleh pemerintah provinsi itu, hal ini juga bertujuan  agar masyarakat sadar dan taat membayar pajak kenderaan di Samsat, sehingga terhindar dari pelanggran hukum pada saat dilakukan razia oleh pihak berwajib.

"Kita mengajak masyarakat yang telah lama berdomisili di Aceh bagi kenderaannya yang masih menggunakan nomor polisi (plat) luar Aceh untuk segera mengubah/mutasi ke BL" pungkas Saifuddin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar