Di Simeulue Bagi ASN yang Belum Vaksin Dilarang Masuk Kantor, Guru Dilarang Mengajar, Berlaku Awal Desember

KBRN, Simeulue: Bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Simeulue yang belum melakukan vaksin dilarang masuk Kantor, sedangkan bagi Guru di Sekolah dilarang untuk mengajar. Aturan ini mulai berlaku awal Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Simeulue Erli Hasim dihadapan Sekretaris Daerah Ahmadlyah, para Camat, Kepala SKP, dan Kepala Puskesmas saat melaksakan rapat evaluasi pelaksanaan vaksin di jajaran Pemda, pada Senin 29/11/2021 di Aula pendopo setempat.

" Ini bukan pemaksaan tetapi ini kebutuhan kita. Tiada ada alasan, bagi ASN dilarang masuk kantor tanpa menunjukan kartu vaksinasi, bagi Guru dilarang mengajar,"ujar Bupati Simeulue Erli Hasim.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan dan mengintruksikan jajaran Dinas kependudukan dan pencatatan sipil untuk tidak melayani Masyarakat yang akan mengurus berkas seperti KTP dan KK atau lainnya, jika warga tersebut tidak bisa menunjukan kartu vaksin kepada petugas.

" Saya minta supaya dibuka satu gerai vaksin di Dinas Dukcapil, dan siapkan. Supaya warga yang belum vaksin bisa lansung vaksin di tempat. Segera ditindaklanjuti siapkan tempat tenaga kesehatan," pungksnya.

Untuk diketahui, di Simeulue, sampai dengan saat ini dari total target sasaran vaksin sebanyak 71.537 ribu, dosis pertama sudah mencapai 39.364 ribu atau 55 persen. Dosis dua 18.964 ribu atau 26,5 persen, dosis tiga 766 atau 59,8 persen (SDM Kesehatan).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar