Kelompok Tani Binaan Koramil Panen Raya, Dandim 0115 Simeulue dan Ketua Persit KCK Turut Mendapingi

KBRN, Simeulue: Kelompok tani Kuta sejahtera dan orip bersama Kecamatan Simeulue Tengah, binaan Koramil 02 melaksanakan panen raya hasil kebun, pada Jumat 22/10/2021.

Pada kesempatan itu, Dandim 0115 Letkol Inf Yogi Bahtiar Simeulue dan ketua Persit Kartika Cabang XIII turut mendampingi untuk memberi semangat dan motivasi kepada kelompok tani.

Adapun hasil kebun yang dipanen itu yakni buah melon, dan jenis sayur - ssayuran.

"Sektor pertanian merupakan ladang usaha yang selalu dicari dan dibutuhkan. Pasalnya, semua orang membutuhkan asupan pangan termasuk sayur mayur dan buah-buahan dan ini menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19,"ujar Dandim 0115 Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar.

Disampaikannya, bahwa ia sangat serius dan mendukung para petani di Simeulue. Perhatian tersebut dikatakannya sebagai wujud TNI dalam membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimasa Pandemi Covid 19 dan pemanfaatan lahan tidur agar tetap produktif.

Di akhir kegiatan Ketua Persit KCK Cabang XIII Kodim 0115/Simeulue Ny. Yogi Bahtiar memberikan bantuan berupa uang pembinaan bagi kelompok tani tadi, sebagai bentuk perhatian kepada kelompok tani binaan Koramil 02 Kecamatan Simeulue Tengah ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00