Mardani Pemberani, Nekat Panjat Tiang Setinggi 17 Meter Demi Bendera Merah Putih

KBRN, Simeulue: Seorang pria di Kabupaten Simeulue, nekat memanjat tiang bendera setinggi 17 meter demi menyelamatkan bendera merah putih yang tersangkut di pucuk tiang.

Dia adalah Mardani (45) merupakan salah seorang petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di Kabupaten kepulauan tersebut.

Aksi nekat Mardani ini terjadi pada Kamis 21/10/2021 sore, diabadikan salah seorang rekan kerjanya dan kemudian diunggah ke akun medsos. Unggahan itu pun kini tak sedikit menuai pujian dari pengguna medsos Facebook.

Kepala satuan polisi pamong praja Kabupaten Simeulue Dodi Juliardi Bas mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis sore saat petugas dari PP itu hendak menurunkan bendera di halaman kantor keuangan setempat.

Saat diturunkan bendera tersangkut dan tak bisa diturunkan. Tidak pikir panjang Mardani pun memberanikan diri untuk memanjat untuk bisa menurunkan bendera tersebut.

" Iya, itu atas kesadaran dari petugas itu sendiri. Bendera memang harus diturunkan setiap sore dan dinaikan kembali esok pagi," ujar Dodi Juliardi Bas.

Aksi nekat Mardani ini pun tak saja menuai pujian, juga menjadi berkah tersendiri baginya. Dodi berjanji akan memberikan reward dan penghargaan kepada anggotanya itu atas aksinya terpuji itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00