FKM UTU Meulaboh Melakukan Riset Penelitian Pada Masyarakat Aceh Barat

Kegiatan keterampilan dan Pengelolaan Menu Diet

KBRN Meulaboh : Dalam Upaya Pencegahan penyakit diabetes pada seseorang Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar Meulaboh melaksanakan kegiatan  keterampilan serta Pelatihan Pengolahan Menu Diet dan Olahraga Pada Kader Kelompok masyarakat,Minggu 17/10/2021.

Tim Pengabdi dari Program Studi Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar yang terdiri dari Ketua : Enda Silvia Putri, SKM., M.Kes, dan dua orang anggota yaitu : Khairunnas, DCN, M.Kes dan Marniati, SKM., M.Kes telah selesai melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan pengabdian dengan judul “Pelatihan Pengolahan Menu Diet dan Olahraga Pada Kader Kelompok Prediabetes Dalam Upaya Peningkatan Keterampilan Pencegahan Diabetes di Aceh Barat” yang merupakan salah satu proposal pengabdian berbasis riset pemenang dana hibah internal pengabdian yang didanai Lembaga Penelitian, Pengabdian dan Penjaminan Mutu Universitas Teuku Umar (LPPM-PM UTU) dari anggaran BNPB UTU dengan nomor kontrak Nomor: 053/UN59.7/KU.03.03/2021.

Kegiatan pengabdian yang telah dilaksanakan selama lima bulan telah selesai pada bulan oktober 2021 ini. Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan pemberian penyuluhan, kemudian diikuti dengan kegiatan pemberian pelatihan pengolahan menu diet dan olahraga serta kegiatan terakhir pendampingan dan pemantuan pola makan dan olahraga. Setiap Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa dan Rumah Kader terlaksana dengan sukses berkat kerjasama tim pengabdi mahasiswa Program Studi Gizi, Geuchik, dan Aparatur Gampoeng Kampung Belakang. Sasaran kegiatan ini adalah 7 orang kader prediabetes di Gampoeng Kampung Belakang, pungkas Enda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00