BPBA Serahkan Bantuan Usaha Untuk Memulihkan Ekonomi Korban Kebakaran di Simeulue

KBRN, Simeulue: Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh, menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran yang terjadi di tiga Desa di Simeulue, yakni Desa Amiria Bahagia, Suka Jaya dan Desa Air Pinang, Kecamatan Simeulue Timur.

Bantuan berupa sembako dan peralatan usaha itu diserahkan lansung oleh Kepala Bidang rehabilitas dan rekontruksi BPBA Aceh Said Hasim, kepada Pemda Simeulue, yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan, Asludin, SE. M.Kes. Selasa 19/10/2021, di Kantor BPBD setempat.

Kabid RR BPBA Aceh Said Hasim kepada RRI mengatakan bantuan tersebut merupakan upaya Pemerintah Aceh untuk memulihkan ekonomi para korban kebakaran. Nominal dan jenis bantuan yang diberikan ini sesuai dengan kebutuhan korban.

" Ada 16 penerima bantuan dari pemerintah Aceh. Bantuan ini berupa barang perlengkapan usaha, sesuai usaha sebelum kebakaran terjadi," ujar Kabid RR BPBA Aceh, Said Hasim.

Bantuan tersebut diserahkan oleh BPBA kepada Pemda Simeulue secar simbolis, disaksikan Kalaksa BPBD Simeulue Edi Rahman dan staf beserta sejumlah korban kebakaran.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00