FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Warga Aceh Jaya Antusias Ikuti Vaksin di Kompi Senapan E Calang

Dok Kompi Senapan E Calang/RRI.jpg

KBRN, Calang: Puluhan warga mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh TNI-AD di Kompi Senapan E Calang, Gampong Lhok Bot, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh, Sabtu (16/10/2021). 

Dari total 34 peserta yang datang dan mendaftar untuk divaksin, 27 diantaranya memenuhi syarat sehingga berhasil divaksin oleh petugas. 

Komandan Batalyon Infanteri 116/GS Letkol Inf Kadirman Gultom menyampaikan pesan melalui Dankipan E Yonif 116/GS Kapten Inf Yanyan Mulyana, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.

"Karena itu saya mengimbau seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah agar melaksanakan vaksin yang telah diprogramkan oleh pemerintah," katanya dalam sambutan tertulis diterima rri.co.id.

Semua lapisan masyarakat diminta untuk tidak ragu-ragu melakukan  vaksin, apalagi vaksin sinovax ini sudah dinyatakan halal dan suci oleh Majelis Ulama Indonesia hingga Majelis Pemusyawaratan Ulama (MPU) di Aceh 

"Jadi warga masyarakat jangan meragukan lagi tentang vaksin sinovax ini," imbuh Dankipan E Yonif 116/GS Kapten Inf Yanyan Mulyana. 

Pihak TNI, Polri dan Pemda setempat sengaja melaksanakan vaksinasi di Kompi Senapan E Calang agar memudahkan dan mendekatkan  pelayanan sehingga masyarakat tidak terlalu jauh berjalan menuju Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya. 

Pihaknya merencanakan ke depan, kegiatan demikian akan diselenggarakan di desa-desa terdekat dalam rangka memudahkan masyarakat untuk pelaksanaan vaksinasi.

Kapten Inf Yanyan Mulyana, berharap dengan kegiatan Vaksinasi di Kompi Senapan E Calang ini dapat mengajak masyarakat agar lebih antusias dalam pelaksanaan pada pekan depan yang rencananya akan di laksanakan pada hari Selasa. 

"Kami TNI dan Polri serta aparatur desa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang bisa hadir pada pagi hari ini mudah mudah masyarakat yang lainya bisa termotivasi untuk pelaksanaan vaksinasi berikutnya," demikian Dankipan E Yonif 116/GS Kapten Inf Yanyan Mulyana. 

Hadir langsung pada kegiatan tersebut Dankipan E Yonif 116/GS, Kapolsek Setia Bakti,  Batituud Koramil Calang, Ka Puskesmas Setia Bakti, Dokter Pkm Setia Bakti, Keuchik Lhok Bot dan tokoh masyarakat setempat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00