Bidan Cut Yulia Resmi Pimpin IBI Aceh Barat

Ist.jpg

KBRN, Meulaboh: Cut Yulia, S.ST, M.Mkm terpilih sebagai Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Aceh Barat dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IBI Kabupaten Aceh Barat ke -7 periode 2018-2023.

Kegiatan Muscab IBI kabupaten Aceh Barat telah selesai dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2021 dengan sistem online dan offline.

"Saya segera mewujudkan visi dan misi agar bidan Aceh Barat ke depannya bisa lebih solid, profesional, memiliki integritas yg baik serta mampu bersaing skala nasional," kata Cut Yulia usai pemilihan dalam laporan diterima rri.co.id, Kamis (14/10/2021).

Pelaksanaan Muscab dipimpin langsung oleh Ketua Pengurus Daerah IBI Provinsi Aceh , Hj.Elvira Wahyuni, SKM beserta 4 pengurus Harian lainnya melalui zoom meeting.

Muscab kabupaten Aceh Barat diselenggarakan berdasarkan Anggaran Dasar Bab V pasal 9 dan Anggaran Dasar Rumah Tangga Bab IX pasal 18 ayat 3, diikuti oleh 11 orang bidan sebagai calon kandidat, dan ketua ranting sebanyak 14 perwakilan masing-masing Puskesmas dan Rumah sakit  yang berhak memberikan suara pada pemilihan tersebut.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh dengan mengikuti protokol kesehatan yg ketat.Kegiatan diawali dgn laporan pertanggung jawaban oleh ketua periode 2013- 2018 yaitu ibu Hj.Syarifah Junaida, SKM.Msi.

Acara dilanjutkan dengan sidang pleno.Hasil Pemilihan menetapkan Ketua Terpilih dengan suara terbanyak adalah Bidan Cut Yulia, SST, MKM dan diikuti oleh 4 pengurus harian lainnya Yaitu Syarifah  Junaida, SKM, MS.i, Saripah Nur, S.SiT, MKM,  Yushida STr.Keb, M.Kes dan suryati ibrahim, Str.Keb.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan ketua terpilih dan 4 pengurus harian lainnya oleh ketua PD IBI Provinsi Aceh yang disaksikan oleh seluruh peserta sidang organisasi.

Pada kata sambutannya, Ketua PD IBI Aceh menyampaikan harapannya kepada pengurus IBI Aceh Barat ke depannya akan lebih kompak, semakin baik dalam berorganisasi dan memiliki loyalitas tinggi terhadap organisasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00