Nagan Raya Raih Penghargaan Pelopori Ruang Bermain Ramah Anak

KBRN, Nagan Raya :Pelopori Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA), Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE raih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Selasa, (12/10/2021).

Penghargaan tersebut di berikan kepada Bupati Nagan Raya melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMG-P4) Kabupaten Nagan Raya, Rahmatullah, S.STP.,M.Si, di The Margo Hotel Depok Jawa Barat, 11 Oktober 2021.

Penghargaan ini diberikan oleh Kementeriaan PPPA RI kepada Kabupaten Nagan Raya sebagai bentuk penghargaan atas upaya pemerintah setempat sebagai salah satu pelopor Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) yang berlokasi di Taman Ratu Balqis Suka Makmue. 

Penghargaan tersebut diberikan atas kerja keras pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) Kabupaten Nagan Raya dalam melaksanakan instruksi Bupati Nagan Raya H.M Jamin Idham, SE, untuk mewujudkan Kabupaten Layak Anak didaerah tersebut.

Dimana ruang bermain ramah anak merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Nagan Raya untuk memfasilitasi tempat kreatifitas sekaligus merupakan bagian dari pemenuhan hak-hak dasar anak yang ada di Nagan Raya.

Bupati Nagan Raya, HM. Jamin Idham, SE menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih. Ia menginstruksikan dinas terkait untuk terus mempertahankan apa yang telah dicapai dan terus berbuat yang terbaik untuk Nagan Raya tercinta.

"Alhamdulillah, puji beserta syukur kepada Allah SWT, bukti keseriusan serta kepedulian kepada anak-anak hingga kita mendapat perhatian dari pusat (Kementerian PPPA RI). Ini akan kita pertahankan dan terus kita pacu menuju Kabupaten Layak Anak. Saya meminta dinas terkait terus tingkatkan koordinasi dengan pusat terkait hal hal apa yang harus kita persembahkan untuk anak," ungkap Jamin Idham.

Begitu juga kepada masyarakat Nagan Raya, M. Jamin meminta agar dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah. "Manfaatkan tempat bermain anak di taman Ratu Balqis Suka Makmue, anak butuh refreshing agar tidak jenuh," tambah pria yang akrab disapa Haji Jamin itu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00