Tanamkan Jiwa Nasionalisme Pada Pelajar TNI Berikan Wasbang

KBRN, Kutacane - Tanamkan jiwa nasionalisme dan karakter yang mandiri pada pelajar, Babinsa Posramil Tanoh Alas jajaran Kodim 0108/Agara, Serma M.Harianda memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanoh Alas Desa Alur Nangka Kecamatan Tanoh Alas Kabupaten Aceh Tenggara. Sabtu (25/09/21). Dengan mengangkat tema "Pembinaan Wawasan Kebangsaan Membentuk Generasi Muda Yang Potensial dan Berwawasan Kebangsaan".

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh siswa-siswi SMAN 1 Tanoh Alas, ditandai dengan sebuah pertanyaan yang dilontarkan pelajar kepada pemateri.

Dalam paparanya Babinsa, Serma M.Harianda menyampaikan Poin - Poin penting tentang nilai- nilai Kebangsaan, Pancasila, Nasionalisme dan persatuan kesatuan bangsa.

Tujuan dari Wasbang ini Menurut Babinsa Serma M. Harianda agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa memiliki wawasan kebangsaan yang luas, sehingga memiliki rasa cinta tanah air terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia," ungkapnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Tanoh Alas Khairuddin.S. Pd menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang telah mengisi materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi kami, semoga kegiatan ini bisa terus berjalan agar generasi muda penerus bangsa bisa mempunyai mental dan kepribadian yang baik untuk menyongsong masa depannya, "pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00