Kemenag Subulussalam Gandeng Dinas Pendidikan Kembangkan Mutu, Kakanwil Dukung Inisiasi Jajarannya

KBRN, Subulussalam : Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg mendukung inisiasi yang dilakukan Kemenag Subulussalam dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Subulussalam.

Hal ini disampaikan Kakanwil usai menerima dokumen komitmen kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam dan Kemenag yang diserahkan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, H Sairun SAg di ruang kerja Kakanwil, Jum’at 24 September 2021.

“Kita apresiasi langkah-langkah yang dilakukan setiap jajaran Kemenag di tingkat kabupaten/kota dalam mengembangkan berbagai kegiatan dan program, kami sangat mendukung, tentu ini adalah sebuah terobosan untuk kemajuan,” kata Iqbal.

Ia mengharapkan Kemenag kabupaten/kota untuk membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah di tingkat II.

“Sinergi yang baik, akan melahirkan program dan kerjasama yang baik pula, yang sudah terbina mari kita jaga,” pesannya.

Sementara Sairun mengatakan Pemkot Subulussalam berkomitmen untuk bersinergi dengan Kemenag dalam rangka mengembangkan kemajuan pendidikan di kota Sada Kata itu.

Ia menjelaskan tidak membedakan pendidikan di sekolah umum dan madrasah, “Pemkot berpikir untuk kemajuan anak bangsa, tidak ada beda sekolah dan madrasah. Termasuk dalam alokasi anggaran juga akan kita seimbangkan,” jelas Sairun.

Ia juga menyampaikan pesan Walikota Subulussalam, bahwa Pemerintah tetap komitmen membangun sinergitas dengan Kementerian Agama Kota Subulussalam, dan hal itu tidak perlu diragukan.

Sementara Juniazi menyebutkan pihaknya terus berkoordinasi dan konsultasi dengan Pemkot, khususnya terkait pendidikan dan bidang lainnya untuk bersama-sama mengembangkat pendidikan keagamaan dan keummatan.

“Salam dari bapak Walikota untuk pak Kanwil, seyogyanya beliau juga hadir pada pertemuan ini, namun karena ada hal yang mendadak beliau kembali ke Subulussalam,” katanya.

Ia berterimakasih atas dukungan dan sambutan dari Kakanwil Kemenag Aceh.

“InsyaAllah, dalam waktu dekat Pemkot Subulussalam akan menyediakan lahan untuk relokasi MIN 1 Subulussalam, untuk porsi anggaran ke madrasah pemkot juga akan mengalokasikan dengan kebutuhan yang memadai,” kata Juniazi.

Pada kesempatan ini, Kakankemenag Subulussalam juga menerima rekomendasi penyelenggaraan Pendidikan Diniyah Formal (PDF) tingkat Wustha dan Ulya Ponpes Subulurrahmah Kampung Pulo Kedep Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00