Pandemic Covid - 19 Penggunaan Oksigen di RS Cut Nyak Dhien Meulaboh Meningkat hingga 50 Persen

Dr. Gunawan, Sp, AN, Direktur RSUD Cut nyak Dhien

KBRN, Meulaboh : Rumah Sakit Umum Daerah RSUD  Cut Nyak Dhien Meulaboh Aceh Barat salah satu rumah sakit rujukan Covid -19 terjadi peningkatan kebutuhan Oksigen sebanyak 30 persen sampai 50 persen. 

"Selama Pandemic covid - 19 dan Rumah sakit kita juga adanya ruangan penanganan khusus pasien Covid -19 Penire   maka tingkat pengunaan oksigen terjadi peningkatan hingga 30 sampai 50 Persen." Kata Direktur RSUD Cut nyak Dhien,  Dr.  Gunawan, Sp, AN di Meulaboh kepada RRI Jum'at, (24/09/2021). 

Untuk mencukupi kebutuhan oksigen di pasok dari luar Aceh Barat, sebelumnya rumah sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh memiliki alat sendiri untuk memproduksi sendiri. 

"Oksigen kita pasok dari luar, karena alat yang kita miliki sudah rusak 2 Tahun terakhir,  dan sudah pernah kita coba perbaiki, namun belum berhasil untuk saat ini oksigen kita pasok dari kota Banda Aceh," Ucapnya. 

Melakukan kontrol kesediaan oksigen kita manajamen rumah sakit melakukan pelaporan update, seluruh Rumah sakit seluruh  Aceh agar mengetahui kesediaan Oksigen.

"Untuk stok kesediaan oksigen di Rumah sakit Cut Nyak Dhien Meulaboh 210 Tabung ini cukup untuk kebutuhan, per hari pemakaian oksigen berapa pada kisaran 30 Tabung Per hari, " Tuturnya. [Dimas]

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00