UIN Ar-Raniry dan 4 Pemkab di Aceh Tandatangani MoU PPG PAI

KBRN, Banda Aceh : akultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN)  Ar-Raniry Banda Aceh dan  pemerintah daerah empat kabupaten/kota di Aceh menandatangani Momerandum Of Understanding (MoU) Pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam 2021. Penandatanganan MoU berlangsung  di ruang rapat Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry pada Jumat, 24 September 2021.

Adapun empat kabupaten/kota yang menandatangani MoU ini yakni, Kota Subulussalam, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Simeulue dan Kabupaten  Aceh Jaya.

Turut hadir dalam kegiatan ini mewakili Kakanwil Kemenag Aceh,  Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Dr H Muntasyir SAg MA.

Muntasyir menyampaikan apresiasi atas komitmen pemerintah kabupaten/kota di Aceh dalam membantu guru PAI pada sekolah umum untuk mengikuti PPG.

"Bahwa sebagai kelanjutan pelaksanaan PPG angkatan 2  untuk 4 kabupaten/kota yakni Kota Subulussalam, Kabupaten Bener Meriah, Simeulue dan  Aceh jaya dilakukan Mou antara FTK dan Pemda Kab/Kota tersebut sebagai akibat tidak terpenuhinya dengan anggaran APBN yang dianggarkan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama," ujarnya.

Muntasyir juga meminta pemerintah kabupaten/kota untuk menyukseskan  Pentas PAI yang direncanakan pelaksanaannya di akhir November 2021.

Di sisi lain Kepala Dinas Pendidikan kota subulussalam Sahirun, S.Ag mengajak pemerintah kabupaten/kota lainnya untuk mendukung setiap program Kementerian Agama terutama dalam pengembangan pendidikan agama dan pembentukan karakter para siswa.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 UIN Ar-Raniry Dr H Gunawan MA PhD berharap kerjasama Kemenag, pemerintah daerah dan FTK UIN Raniry dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi guru PAI.

"Kerjasama Kemenag dan FTK dalam menyelesaikan ketidak mampuan guru-guru yang masih lemah itu agar bisa dilatih di FTK," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00