Kunjungi SMK Negeri 2 Meulaboh, Dandim Aceh Barat Berharap Vaksinasi Pelajar Bisa Di Percepat

Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Meulaboh

KBRN, Meulaboh : Guna memberikan apresiasi dan motivasi kepada para Pelajar yang mengikuti pelaksanaan vaksinasi, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Meulaboh yang berada di Jalan Sisingamangaraja Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (23/9/2021)

Saat ini, Pemerintah telah meluncurkan program vaksinasi bagi anak usia Sekolah yakni 12 - 17 tahun.

Menurut Dandim 0105/Abar, langkah ini dinilai sangat diperlukan untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi para Pelajar. Yang lebih penting lagi proses belajar mengajar tatap muka akan lebih aman.

Kehadiran Dandim di SMK Negeri 2 Meulaboh tidak hanya memdampingi para Siswa - Siswi agar tidak ada rasa takut, akan tetapi sekaligus mengecek kelancaran dan kedisiplinan Protokol Kesehatan.

"Vaksin bagi Pelajar ini sangatlah penting, mengingat proses belajar mengajar tatap muka. Vaksin ini juga telah mendapatkan izin dari BPOM dan didukung rekomendasi dari lndonesia Technical Advisory Group On lmmunization. Jadi vaksin ini aman, bagi para orang tua jangan ragu dan bagi Pelajar tidak perlu takut. Sebab, Pemerintah juga berpatokan pada pelaksanaan vaksinasi dunia yang sudah menyuntikan kepada anak - anak. Dan hasilnya sudah jadi best practices di dunia", terang Dandim.

Dandim memberikan pemahan bahwa vaksin ini berguna meningkatkan imunitas tubuh sebagai langkah antisipasi peyebaran Covid - 19 dilingkungan Sekolah.

"Mekanismenya sama dengan vaksin orang dewasa, hanya saja dosisnya yang dikurangi. Anak - anak Kita yang akan di vaksin di screening terlebih dahulu. Setelahnya, akan dilakukan observasi usai injeksi dilakukan", ungkap Dandim

Dandim juga menjelaskan bahwa ini dilakukan kepada Pelajar yang telah mendapatkan restu dari orang tua atau wali murid. Dan mengapa dilakukan disekolah, agar lebih mudah dan tidak mengganggu proses belajar mengajar.

"Demi keamanan dan kesehatan anak - anak, mari Kita percepat prosesnya. Bagi orang tua Kami berharap untuk memberikan izin agar anaknya bisa di vaksin", tutup Dandim.

[Kodam-IM]

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00