Pantau Pelaksanaan Vaksin di Pulau Siumat Bupati dan Rombongan Naik Boat

KBRN, Simeulue: Bupati Simeulue Erli Hasim pantau pelaksanaan vaksin covid-19 di Desa Pulau Siumat, Kecamatan Simeulue Timur. Untuk sampai ke Desa kepulauan ini, Bupati bersama rombongan naik Boat sekitar 2 jam pelayaran.

Sesampai di sana, di Desa Pulau Siumat, Bupati dan rombongan disambut tarian Maena dari Nias, Sumatera Utara. Tarian tersebut merupakan tarian gembira yang biasanya ditampilkan untuk menyambut tamu terhormat dan pesta pernikahan.

Sebelum melakukan peninjauan vaksinasi dan memberikan arahan kepada warga, Bupati beserta rombongan dari Kabupaten disuguhkan beberapa tarian adat Nias, dan yang terakhir disuguhkan silat.

Kepala Desa Pulau Siumat Aryunan mengatakan tarian tersebut memang berasal dari Nias, tetapi di Simeulue khususnya di Desa tersebut, tarian Maena dikembangkan dan dijadikan sebagai tarian pemersatu antar umat beragama.

" Tarian ini memang berasal dari Nias, tetapi disini dijadikan tarian pemersatu warga dan diangkat menjadi salah satu seni budaya di Desa Pulau Siumat," Ujarnya, Kamis 23/9/2021.

Sementara itu Bupati Simeulue Erli Hasim mengatakan, berharap supaya tarian tersbut terus dikembangkan untuk menjaga silaturahmi antar warga di Desa.

Diakhir sambutannya Bupati mengajak seluruh warga untuk dapat mengikuti program vaksinasi covid-19, dan menghimbau warga agar tidak mudah percaya dengan berita - berita hoax terkait vaksin yang beredar di Sosial media.

"Mari kita sama-sama melaksanakan program vaksinasi ini, tujuannya untuk menjaga tubuh kita dari virus Corona yang sedang merajalela," Demikian Bupati Simeulue Erli Hasim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00