Ultimatum Kadisdik Aceh Menjadi Energi, Vaksinasi Siwa SMA, SMK dan SLB di Simeulue Capai 42 persen

Foto: Dok. Kacabdin Simeulue, Al Amin

KBRN, Simeulue: Cabang dinas pendidikan Aceh wilayah Simeulue mencatat, hingga hari ini jumlah vaksinasi terhadap siswa SMA, SMK dan SLB mencapai 42 persen, atau mendekati setengah dari jumlah target sebanyak 4.740 siswa. Lonjakan capaian vaksinasi ini dibarengi munculnya animo siswa dan kesadaran orang tua tentang pentingnya melakukan vaksin demi kesehatan.

Kepala cabang dinas pendidikan Aceh wilayah Kabupaten Simeulue Al Amin mengatakan, pelaksanaan vaksin bagi siswa di daerah Kabupaten kepulauan itu terus dipacu. Al Amin optimis, sebelum jatuh tempo pada 28 September sebagaimana intruksi Sekda Aceh, Taqwallah, vaksinasi siswa dibawah naungan Cabang dinas pendidikan Aceh wilayah Simeulue ini capai target 100 persen.

" Terhitung hari ini vaksinasi sudah mencapai 42 persen. Animo siswa terus meningkat yang pada awalnya belum mendapat restu dari orang tua, tapi secara perlahan orang tua memahami tentang pentingnya kesehatan bagi anak sehingga siap untuk di vaksin," Ujar Kacabdin Al Amin kepada RRI, pada Rabu 22/9/2021.

Capaian vaksinasi yang diperoleh tak tercapai begitu saja, jika tak ada kerja keras. Al Amin menyebutkan saban hari pihaknya terus turun ke sekolah - sekolah untuk melakukan pemantauan dan memberikan semangat dan energi kepada siswa yang melakukan vaksin.

" Tiap hari kami turun lapangan, memantau dan menyemangati siswa," Katanya.

Al Amin menambahkan, terkait ultimatum Kadisdik Aceh Drs. Alhudri, MM yang dialamatkan kepada Kepala sekolah yang viral di media, bukanlah menjadi momok baginya melainkan menjadi energi untuk terus bekerja dan mengejar target vaksinasi terhadap siswa.

"Ultimatum itu menjadi energi baru bagi kami untuk terus bekerja karena itu intruksi tersebut merupakan sebuah tantangan positif yang harus ditindak lanjuti dengan terus bersinergis, bekerjasama dengan warga sekolah dan pihak terkait dalam rangka percepatan vaksinasi dosis pertama bagi siswa, agar immunitas siswa semakin baik, tubuh sehat dan cerdas," Demikian Kepala cabang dinas pendidikan Aceh wilayah Simeulue, Al Amin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00