Bupati Nagan Raya Pantau Vaksinasi Terhadap Anak di Nagan Raya

KBRN, Nagan Raya : Bupati Nagan Raya, H.M Jamin Idham, SE bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, dan pejabat terkait lainnya pantau proses vaksinasi pada anak usia sekolah yang berlangsung di SMPN 1 Kuala, Selasa 21/09/2021.

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham,SE dalam kunjungannya menyebutkan, tujuan dilakukan pemantauan tersebut, untuk  memberikan motivasi serta menyemangati siswa-siswi pada saat dilakukan vaksinasi, sekaligus memastikan proses vaksinasi terhadap pelajar berjalan dengan baik.

Selain itu, HM Jamin Idham berharap kepada dinas terkait agar proses vaksinasi ini berjalan lancar maka peran Dinas Pendidikan serta dewan guru sangat dibutuhkan, terutama sosialisasi serta imbauan harus gencar dilakukan, guna untuk mencapai target yang diharapkan.

Sementara itu Kadinkes Nagan Raya Hj.Siti Zaidar mengatakan, target yang akan dilakukan vaksinasi terhadap pelajar di Kabupaten tersebut mencapai 16.894 siswa. Kadinkes menjelaskan sampai saat ini yang telah dilakukan vaksinasi dosis pertama sebanyak 1.839 serta dosis tahap kedua sebanyak 416 siswa.

"Untuk mencapai target tersebut, kami selaku garda terdepan dalam hal ini Dinas Kesehatan serta Dinas Pendidikan akan terus berupaya maksimal agar proses vaksinasi ini berjalan lancar, termasuk memberikan pemahaman kepada wali murid, tentang pentingnya vaksinasi di masa pandemi Covid-19 saat ini" ujar Siti Zaidar.

Hal serupa juga dilontarkan, Plt. Kadis Pendidikan Nagan Raya, Zulkifli,S.Pd, ia mengatakan, sebagai garda terdepan untuk menyukseskan vaksinasi terhadap anak usia sekolah, maka pihaknya akan terus meningkatkan sosialisasi serta memberikan pemahaman bahwa vaksin itu aman dan halal. "Kami sangat berharap peran dan dukungan orang tua siswa serta masyarakat Kabupaten Nagan Raya lainnya agar proses vaksinasi ini berjalan lancar mari kita saling bahu-membahu membantu pemerintah dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Nagan Raya. Dengan demikian target yang telah ditetapkan dapat segera dicapai dalam bulan ini hingga Oktober mendatang" Pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00