FOKUS: #PPKM MIKRO

Dinilai Kendor, Babinsa TNI Koramil 09 dan Kepolisian Polsek Kecamatan Lembah Sabil Abdya Kembali Gencar Sosialisasi Prokes

Sinergitas TNI - Polri Mensosialisasi prokes Ke Masyarakat Abdya

KBRN Abdya- Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya bersama sinergi Kepolisian melakukan sosialisasi disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di Desa Alue Rambut, Lembah Sabil, Selasa (21/9). 

Kegiatan gabungan ini dipimpin langsung Plh. Danramil Serma Hersvia Dharma Putra disertai Babinsa Sertu Selamet Riadi dan Bhabinkamtibmas Bripka Kamaruzaman. 

"Sasaran utama kita kali ini ialah menghimbau warga agar tidak abai memakai masker. Kedua, membubarkan kegiatan warga yang bisa memicu kerumunan," ungkap Serma Hesvia. 

Ia menyebutkan, dasar dilaksanakannya kegiatan tersebut yaitu Instruksi Presiden (Inpres) no 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbup) Abdya nomor 38 tahun 2020 yang berisikan tentang upaya peningkatan disiplin protokol kesehatan di wilayah. 

"Kita akui disiplin warga terhadap Prokes salah satunya disiplin memakai masker, sekarang sudah mulai longgar. Untuk itu dengan kegiatan ini, kita ingatkan kembali mereka," tuturnya. 

Hesvia menjelaskan sosialisasi Prokes yang disampaikan pihaknya kepada warga diantaranya, disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas. 

Ia berharap, upaya tersebut dapat kembali meningkatkan disiplin warga terhadap Prokes dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tujuan bersama dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah dapat tercapai maksimal. 

"Kita semua berharap pandemi ini segera berakhir. Namun, bila kita tetap abai tidak mau vaksin dan meremehkan Prokes, harapan itu mustahil terwujud. Maka dari ayo kita kembali disiplin Prokes," singkatnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00