MPU Bener Meriah dan MPU Aceh Barat Sepakat Cegah dan Tangkal Aliran Sesat

Rombongan MPU Bener Meriah Melakukan Muhibah atau Studi Banding Ke MPU Kabupaten Aceh Barat
Rombongan Anggota MPU Bener Meriah Melakukan Foto Besama Dengan MPU Aceh Barat Pada Kegiatan Muhibah atau Studi Banding

KBRN Meulaboh - Kunjungan Muhibah Ulama Kabupaten Bener Meriah hari ini Selasa, (21/9/2021) memasuki hari kedua dari enam hari yang dijadwalkan.

Dihari kedua ini, MPU Kabupaten Bener Meriah mengadakan pertemuan dengan Ketua MPU Kabupaten Aceh Barat beserta seluruh jajaran pengurus dan Kepala Sekretariat beserta staf di Lantai Dua Gedung MPU kabupaten setempat, Selasa, (21/09/2021).

Kedatangan rombongan MPU Kabupaten Bener Meriah disambut oleh Ketua MPU Kabupaten Aceh Barat Tgk. Abdur Rani Adian dan Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II beserta anggota dan Kepala Sekretariat MPU beserta staf.

Ketua MPU Kabupaten Aceh Barat Tgk. Abdur Rani Adian dalam sambutannya menyampaikan, rasa bahagia yang tiada tara mendapat kunjungan Silaturahmi dan Kunjungan Muhibah Ulama dari MPU Kabupaten Bener Meriah, ujarnya.

sambungnya, selamat datang di "Bumi Teuku Umar" dan ribuan terima kasih kepada MPU Benar Meriah karena MPU Kabupaten Aceh Barat terpilih salah satu daerah yang menjadi agenda dan tujuan dalam kunjungan muhibah ini, ungkapnya.

"Semoga Kunjungan Muhibah Ulama Kabupaten Bener Meriah ini bukanlah kunjungan yang pertama dan terakhir tetapi tetapi akan ada kunjungan selanjutnya," pungkas Tgk. Abdur Rani Adian.

Sementara Ketua MPU Kabupaten Bener Meriah Tgk. Almuzani dalam kesempatan tersebut memperkenalkan beberapa orang para pengurus dan seluruh rombongan yang tergabung dalam kunjungan MUHIBAH ULAMA tersebut sebanyak 40 orang.

Lebih lanjut Tgk. Almuzani mengungkapkan, kunjungan MUHIBAH ULAMA ini adalah kunjungan silaturahmi, dan saling berbagi, shering tentang berbagai hal dan isu yang perlu kita bagi, kita pelajari diantara kedua daerah dan cara penyelesaiannya, Kata Tgk. Almuzani.

"Sekarang dan kedepan kami mangajak kita semua  untuk bersama-sama  mencegah dan menangkal pendangkalan dibidang Aqidah, yang akhir-akhir ini berkembang ditengah-tengah masyarakat kita, harapnya.

"Kami di Bener Meriah, perlu mendapat penjelasan tentang pemahaman-pemahaman yang bertentangan dengan syariat Islam, mari kita berbagi pengalaman, saling memberi masukan, arahan dan sama-sama membangun Daerah demi untuk kemaslahatan umat, pungkasnya.

Setelah diadakan kegiatan pembukaan secara serimonial, acara dilanjutkan dengan Diskusi tentang topik-topik yang terjadi ditengah-tengah masyarakat terutama yang terjadi dikabupaten bener meriah dengan  permasalahan yaitu pada Salafi Muda sehingga adanya suatu jalan keluar di kabupaten bener meriah untuk solusi dalam upaya penyelesaiannya dengan adanya study Banding Muhibbah di kabupaten Aceh Barat ini.

Selain itu Ketua MPU Kabupaten Bener Meriah yang hadir dalam pertemuan tersebut juga ada Wakil Ketua I Tgk. Abdurrahman Lamno, Wakil Ketua II Tgk. Husaini Sasa, S.Sy beserta seluruh Ketua Komisi dan anggota Komisi.

Sedangkan dari MPU Kabupaten Aceh Barat hadiri Juga oleh Wakil Ketua I Tgk. H. Sayuti Syuib, Wakil Ketua II Tgk. H.M. Arifin Mahmud, seluruh Ketua Komisi dan anggota beserta seluruh Staf Sekretariat MPU Kabupaten Aceh Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00