Bupati Simeulue Kumpulkan Seluruh Camat dan Kapus Bahas Percepatan Vaksin

KBRN, Simeulue: Bupati Simeulue Erli Hasim mengumpulkan seluruh Camat dan Kepala Puskesmas (Kapus) di Pemdopo Bupati, pada Senin 20/9/2021, bahas program percepatan vaksin di Kabupaten kepulauan tersebut. 

Pada kesempatan tersebut Bupati Erli Hasim meminta seluruh Camat dan Kapus agar bekerjasama dan melakukan koordinasi dengan Dinas kesehatan guna pencapaian vaksinasi di Simeulue sesuai target yang diharapkan.

" Dalam hal percepatan vaksin, Dinas kesehatan merupakan motor penggerak dan harus berada di garda terdepan untuk mengatur langkah - langkah dalam proses percepatan vaksin. Saya berharap perlu dilakukan pemetaan sehingga kita tau ouput pencapain vaksin," Ujar Bupati dihadapan seluruh Camat dan Kapus dalam pertemuan yang juga dihadiri sejumlah Kepala SKPK itu.

Dalam kesempatan itu juga Bupati meminta seluruh Dinas kesehatan perlu membentuk tim tehnis khusus di seluruh Puskesmas guna percepatan vaksinasi di lapangan, dengan membentuk tim vaksinator keliling tanpa menganggu vaksinator yang sudah ada di Puskesmas.

"Tolong ini dikoordinir oleh Kapus sehingga kondisi pelaksanaan vaksin bisa berjalan dengan baik,"Kata Bupati.

Camat dan Kapus dimintasurat edaran tentang wajib vaksin bagi pengguna jasa transportasi laut, kepada seluruh warga.

" Ini saya minta segera disosialisasikan kepada warga. Jangan sampai warga tidak mengetahui hal ini," Demikian Bupati Simeulue Erli Hasim.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00