Jaksa Menyapa, Melalui RRI Berdialog Dengan Masyarakat

KBRN, Aceh Jaya: Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Meulaboh melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Aceh Jaya dalam program siaran jaksa menyapa.

Penandatangan Nota Kesepahaman kerjasama siaran antara LPP RRI Meulaboh dan Kejaksaan Negeri Aceh Jaya berlangsung di ruang kerja kepala Kejaksaan Negeri Aceh Jaya, Selasa (14/9/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Jaya Mardani seusai melakukan penandatangan perjanjian kerjasama siaran jaksa menyapa berharap dengan adanya kerjasama dengan RRI Meulaboh dapat terbangun sinergisitas dalam melaksanakan program – program yang telah ditetapkan oleh Kejaksaan Republik Indonesia maupun LPP RRI.

“Jadi kedepan juga kita berharap RRI dapat terus mengudara untuk menyapaikan informasi – informasi program pemerintah yang telah masuk dalam rancangan pembagunan nasional. Baik berupa dialog dan dari siaran berita informasi" Tuturnya.

Menurut Mardani, dalam program siaran jaksa menyapa nantinya ada beberapa program kejaksaan Republik Indonesia yang akan di nantinya akan disosialisasi kepada masyarakat seperti program Penkum/Luhkum dan program jaksa menyapa yang tidak lain untuk menumbuhkan dan membina kesadaran hukum di masyakat khusus di wilayah Aceh Jaya.

Sementara itu Kepala LPP RRI Meulaboh Jaya Maulana Rukmantara mengatakan dengan adanya siaran Jaksa Menyapa yang akan di siarkan secara live di programa satu RRI Meulaboh dapat menjadi jembatan yang baik bagi Kajari Aceh Jaya dalam mensosialisasikan berbagai produk hukum kepada masyarakat di Aceh Jaya pada umumnya.

“Jadi siaran jaksa menyapa ini akan disiarkan melalui program satu dan serta juga akan kita live melalui akun medsos kita baik Youtube dan halaman fanspage Facebook RRI Meulaboh sehingga melalui siaran jaksa menyapa dapat menjadi tempat informasi hukum bagi masyarakat.”ungkapnya.

Jaya Maulana juga mengatakan, jika perjanjian kerjasama ini merupakan lanjutan dari MOU LPP RRI dengan Kejaksaan Republik Indonesia dan Mou tersebut juga dilakukan diseluruh Indonesia.

“Jadi Mou yang di lakukan dengan Kajari Aceh Jaya bukan hanya dilaksanakan di Aceh Jaya saja namun juga di gelar di seluruh RRI Se Indonesia.” Ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00