Hari Pertama Tiga Peserta CPNS di Simeulue Tidak Hadir, Sekda: Sesuai Regulasi Dianggap Gugur

KBRN, Simeulue: Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Simeulue mencatat ada sebanyak 1.738 peserta CPNS yang ikut memperebutkan 222 formasi tersedia.

Sekretaris Daerah Simeulue, Ahmadlyah, SH mengatakan, dari 60 peserta pada sesi pertama, tiga orang diantaranya tidak hadir untuk mengikuti tes.

" Belum ada keterangan mengapa mereka tidak hadir. Kalau yang tidak hadir ini untuk CPNS, sesuai regulasi dari atasan apa boleh buat, dianggap gugur," Kata Sekda Simeulue Ahmadlyah, SH didampingi Asisten III dan Kepala BKPSDM, pada Selasa 14/9/2021.

Dijelaskannya, Ujian tes CPNS ini berlansung selama delapan hari, dilakukan dalam beberapa sesi dan dipusatkan di Gedung serbaguna setempat.

Pelaksanaan ujian tes CPNS ini dikatakannya, dilaksanakan dengan mengikuti panduan yang ada dan menerapkan prokes yang ketat.

" Pertama menjaga jarak, memakai masker mencuci tangan sebelum masuk, dan tidak boleh ada kerumunan yang menimbulkan interaksi secara fisik antara sesama peserta," Ujarnya.

Disebutkan juga, sejauh ini pelaksanaan tidak menemukan kendala yang berarti. Semua berjalan dengan baik. Listrik dan jaringan internet tidak bermasalah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00