520 CPNS Formasi Pemkab Aceh Jaya Lulus Administrasi, 220 CPNS Diskualifikasi Karena Tidak Memenuhi Syarat

KBRN, Aceh Jaya:  Sebanyak 520 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, dinyatakan lulus verifikasi administrasi.

Dengan lulus verifikasi administrasi tersebut, maka para peserta berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dijadwalkan secara nasional pada 25 Agustus hingga 14 Oktober 2021 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Jaya Syarif Hidayat, mengatakan jika total seluruh pendaftar CPNS di Aceh Jaya mencapai 740.

Dari jumlah tersebut, hanya 520 yang dinyatakan lulus verifikasi administrasi.

"Yang memenuhi syarat hanya 520, dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 220 orang," ungkapnya kepada rri.co.id melalui handpone selularnya Rabu (04/08/2021).

Ia menjelaskan, jika para peserta yang gagal dalam verivikasi adminstrasi didominasi oleh agreditasi kampus dan STR bagi formasi kesehatan.

"Akreditasi itu permasalahannya tidak sesuai dengan arahan dari BKN, selain itu ada juga kesalahan upload berkas," tandasnya.

Dirinya juga menyampaikan, jika para peserta yang dinyatakan gagal verivikasi adminstrasi dapat melakukan sanggah yang akan dimulai sejak  4 - 7 Agustus 2021.

Sementara itu, untuk P3K sendiri, Syarif mengungkapkan jika verivikasi adminstrasi dilakukan oleh Kemendikbud dan hingga saat ini BKPSDM Aceh Jaya belum mendapatkan laporan dan datanya.

"TMS dan MS dari kemendikbud, pengumumannya kami belum dapat informasi, Ya karena P3K dari kemendikbud, Juknis dan pelaksanaanya," tutup Syarif.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00