Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Tanam Padi

KBRN, Simeulue: Dalam mendukung program swasembada pangan prajurit TNI di Simeulue turut membantu petani menanam padi lokal di lahan sawah milik petani di Kabupaten paling Barat NKRI tersebut.

Hal ini seperti dilakukan seorang prajurit TNI dari Kodim 0115 Simeulue, Kopda Ahmad Riskon, yang bertugas sebagai Babinsa di Kecamatan Teupah Barat, Simeulue, pada Rabu 4/8/2021.

Ahmad Riskon dengan sengaja turun ke sawah membantu Nuramin warga Desa Salur, Kecamatan Teluk Dalam, yang sedang menanam padi di sawahnya.

"Kegiatan yang di laksanakan bertujuan sebagai upaya untuk mempercepat masa tanam, hal ini merupakan salah satu wujud nyata yang di lakukan Babinsa di lapangan mendampingi petani dalam membantu pemerintah menyukseskan program swasembada pangan," Ujar Dandim Simeulue melalui Babinsa Kopda Ahmad Riskon kepada RRI.

Di tempat Lain Danpos Ramil 07/Teupah Barat Serma Ronal Pangaribuan mengatakan, kegiatan pendampingan kepada anggota kelompok tani sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa di wilayah binaannya, sebagai upaya pencapaian program swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

"Diharapkan pendampingan yang di laksanakan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para petani dalammeningkatkan produktivitas hasil pertanian di wilayah binaan Babinsa,"Ujarnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00