Paparkan Situasi dan Kondisi di Daerah, Dandim 0115 Simeulue Minta Babinsa Menjalankan Tugas dengan Humanis

KBRN, Simeulue: Komandan Kodim 0115 Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar, mengingatkan kepada seluruh personil terutama Babinsa yang bertugas di wilayah binaan agar selalu bersikap humanis kepada warga.

Hal tersebut ditegaskan dandim dalam kegiatan jam komandan yang berlansung di Aula Sanggamara Kodim 0115, pada Senin 2/8/2021.

"Babinsa di lapangan kenali Masyarakat dan adat istiadat serta kearifan lokal di wilayahnya, dan selalu menjalin komunikasi, supaya tidak terjadi kesalahpahaman, baik dengan instansi yang ada di wilayah, maupun masyarakat di wilayah binaan,"Ujar Dandim.

Terkait permasalahan vaksinasi, Babinsa harus mampu memberikan keyakinan bahwa vaksin akan membawa kebaikan didalam menghadapi pandemi yang terjadi saat ini. 

"Babinsa pun wajib membantu bersama panitia dalam pelaksanaannya, jangan sampai terjadi kelalaian yang akan merugikan masyarakat maupum pihak penyelenggara,"Demikian Dandim Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar.

Pada kesempatan itu, Dandim memberikan pengarahan kepada Perwira staf, Danramil, dan Personel kodim dalam rangka terkait situasi dan kondisi saat ini.

Situasi dan kondisi saat ini kata Dandim, secara Nasional dihadapkan dengan tugas sebagai aparat pembina dikewilayahan. Banbinsa yang ada di wilayah dalam menjalankan tugas harus tetap humanis, kendati dihadapkan dengan situasi dan masa sulit diwaktu pandemi seperti sekarang ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00