Aksi Babinsa Koramil Simeulue Timur Ganti Bendera Merah Putih Usang dengan Baru

KBRN, Simeulue: Sebagai bentuk kecintaan terhadap NKRI dan penghormatan bendera merah putih, seorang anggota TNI dari Kodim 0115 Simeulue Serda Dedi Hendrawan yang bertugas sebagai Babinsa, mengganti bendera usang dengan yang baru di Tugu bambu runcing simpang lima dan simpang kolok, Simeulue Timur, pada Minggu 1/8/2021.

Aksi Babinsa menggantikan bendera yang tampak sudah usang ini dilakukannya bersama dengan warga setempat.

"Kita ganti bendera ini dengan yang baru karena bendera merah putih adalah bendera negara kita, bendera kebanggaan kita, melambangkan negara Indonesia berani dan suci," Kata Serda Dedi Hendrawan.

Menanggapi aksi anggotanya, Dandim 0115 simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar mengapresiasi lantaran hal itu merupakan wujud penghormatan kepada Sangsaka merah putih sebagai bendera bangsa Indonesia serta dalam menghormati dan mengingat betapa besarnya para pejuang Indonesia telah berkorban tenaga, pikiran, harta, bahkan nyawa sekalipun demi tegaknya bendera merah putih ini.

" Saya berharap kepada Masyarakat dan generasi muda penerus bangsa di mana pun berada agar menghargai dan mencintai bendera merah putih dengan baik sebagai bentuk rasa cinta kepada NKRI agar dapat menjadi manusia yang menghargai bangsa dan negaranya."Ujar Letkol Inf Yogi Bahtiar.

Dandim juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, dalam rangka memasuki bulan sejarah rakyat Indonesia, ia mengajak untuk semarakkan peringatan HUT ke-76 RI, dengan Pengibaran Bendera merah putih dilakukan serentak sejak tanggal 1 sampai 31 Agustus 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00