Pustaka Keliling Terobosan Kreatif Polres Simeulue Dimasa Pandemi

Dok. Humas Polres Simeulue

KBRN, Simeulue : Kepolisian resort simeulue, launching pustaka keliling untuk meningkatkan minat baca anak. Peluncuran pustaka tersebut dilakukan di halaman mapolres setempat, pada Sabtu 31/7/2021.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo pada sambutannya mengatakan, meskipun saat ini kita berada di era digital, semua menggunakan teknologi untuk mencari informasi, namun secanggih apa pun teknologi itu, buku juga merupakan hal penting dan bisa dikatakan fungsinya belum tergantikan.

" Apalagi dimasa pademi covid-19 yang hampir berlangsung selama satu tahun lebih ini, tentu sangat menjadi kendala bagi jalannya proses belajar mengajar dalam lembaga formal seperti sekolah," Ujar AKBP Agung Surya Prabowo.

Lanjutnya, sebagai lembaga pemerintah, Kepolisian Negara Republik Indonesia disamping tugasnya memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat serta penegakan hukum, Polri juga memiliki tanggung jawab moral dalam membantu pemerintah dalam mewujudkan cita - cita sebagaimana amanat undang-undang dasar 1945 diantaranya mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Sungguh merupakan kebanggaan bagi kami atas terselenggaranya acara launching Pustaka keliling Polisi sahabat anak ini. Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan implementasi dari MOU POLRI dengan Dinas pendidikan dan perpustakaan diseluruh tanah air," Ujar Kapolres.

Kepada Bhabimkamtibmas sebagai pelayan terdepan Kepolisian kepada masyarakat, Agung menegaskan agar melaksanakan terobosan kreatif tersebut dengan sesungguh-sungguh dan penuh keikhlasan.

 "Harapan kita semua, terobosan ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kita Simeulue," Demikian Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00