Begini Kronologi Penemuan Mayat di Pantai Batu - Batu Simeulue

(Foto:Jenedi Rahman/RRI)

KBRN, Simeulue: Seorang lelaki ditemukan meninggal di pinggir pantai Desa Batu - Batu, Kecamatan Teupah Tengah, Simeulue, pada Jumat 30/7/2021, sekitar pukul 13:30 WIB.

Saat ditemukan, kondisi mayat dalam posisi telungkup hanya mengenakan celana dalam.

Dari olah tempat kejadian, mayat tersebut diketahui bernama Erianto (41) Warga Desa Batu - Batu, Kecamatan Teupah Tengah, Kabupaten Simeulue.

"Penemuan mayat laki-laki tersebut, pertama kali ditemukan oleh saksi bernama Andi irawan (14) tepatnya di pinggiran Pantai desa Batu-batu pada hari Jumat tanggal 30 Juli 2021 pukul 13.30 wib tadi," Ujar Kapolres Simeulue melalui Kasat Reskrim Polres, Iptu Sujono, S, Sos, M.Si.

Dijelaskannya, saat itu saksi sedang bermain perahu di pinggir pantai. Tiba tiba ia melihat sebuah kaki yang terseret ombak dari jarak 10 meter.

Mengetahui kejadian itu, kata Sujono, saksi memanggil kedua orang temannya yang berada di SMP.N.2 Teupah Tengah untuk memberi tau kalau dirinya ada melihat mayat di pantai. Dan para saksi langsung menuju ke  lokasi untuk melihatnya kembali. 

"kemudian saudara Andi irawan (saksi) memberitahukan kepada saudara Indra Gunawan, sedangkan dua orang teman saksi tinggal di pantai. Selanjutnya Indra Gunawan memberitahukan kepada warga bahwa terdapat mayat di pinggir pantai dan tidak lama kemudian warga berdatangan dan pihak desa menghubungi pihak Polsek. " Pungkas Sujono.

Berdasarkan laporan tersebut, Anggota Polsek Simeulue Timur serta Tim Identifikasi Polres Simeulue langsung kelokasi untuk mengamankan TKP dan melakukan identifikasi dan olah TKP.

Dari hasil pemeriksaan terhadap korban, Tim Identifikasi tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Lalu korban dibawa ke rumah Sakit Umum Simeulue dengan ambulance untuk dilakukan visum. 

"Untuk sementara ini Korban diduga mengalami laka laut (tenggelam) pada saat menjaring Ikan,"Ujar Kasat Reskrim Polres Simeulue.

Dari Keterangan istri korban kepada polisi, korban keluar dari rumah pukul 09.30 WIB, untuk menjaring ikan dengan membawa jaring dalam goni.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00