Bimas Islam Gelar Peningkatan Mutu Qori dan Qoriah Tingkat Kabupaten Simeulue

KBRN, Meulaboh : Kementerian Agama Kab. Simeulue melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kemenag Kab. Simeulue mengadakan Kegiatan dalam rangka Peningkatan Mutu Kualitas untuk Qori dan Qoriah, dalam Kabupaten Simeulue.

Kegiatan berlangsung selama satu hari digelar di Islamic Center Kab. Simeulue dan dibuka secara resmi oleh Plh. Kakankemenag Simeulue Mus Mulyadi, SAg, yang didampingi oleh Kasi Bimas Islam Drs. H.Ali Nurman, dihadiri Plh. Kasubbag TU Amran IS serta Kasi PHU Rusdanin, SH dan pemateri /narasumber ,Kasi Bimas Islam Kankemenag Simeulue Drs. H. Ali Nurman, Kepala Dinas Syari'at Islam dan Pendidikan Dayah Kab. Simeulue  Drs. Hasbi  bersama Sekretaris 1 LPQ Kab. Simeulue Salman, SE  Tingkat Kabupaten Simeulue,

Peserta yang mengikuti kegiatan  berjumlah 20 peserta, dan pemateri/Narasumber 3 orang yang menurut penjelasan Ketua Panitia, Drs. H. Ali Nurman

Tujuan kegiatan ini  sebagai upaya evaluasi sekaligus pembekalan peningkatan Mutu ketrampilan dan kemampuan seni dalam membaca Al-Quran. 

Sesuai Tema:

Peningkatan Mutu Qari dan Qariah Tingkat Kabupaten Simeulue

"Tingkatkan Kualitas untuk merai prestasi musabaqah Tilawatil Qur'an  Tingkat Provinsi"

Selain itu , Plh. Kakankemenag Kab. Simeulue Mus Mulyadi, S. Ag menyampaikan dalam sambutannya  para Qari dan Qariah berharap untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik- baiknya sampai selesai, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penghayatan Al-Quran melalui pendalaman isi kandungannya Al-qur'an.

"Mempersiapkan Qori dan Qoriah, yang berkualitas untuk bersaing pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Aceh  serta tingkat nasional nantinya," tutup Mus Mulyadi.

Selama pelaksanaan kegiatan Qori-Qoriah terlihat antusias menerima materi pembinaan dan pembekalan yang disampaikan oleh para Narasumber.

sumber : https://aceh.kemenag.go.id

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00