Kakankemenag Aceh Jaya menjadi Narasumber pada Webinar Literasi Digital

KBRN, MEULABOH : Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya, menjadi Narasumber pada kegiatan Webinar literasi digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI, Rabu (28/7). Sebagaimana dikutip dari : aceh.kemenag.go.id

H Samsul Bahri SAg Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya, menyampaikan materi tentang “Batasan dan etika dalam sistem pembelajaran daring”.

Belajar secara online sudah jadi kebutuhan dimana-mana. Bahkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang masih terjadi saat ini. 

Namun agar belajar secara virtual bisa efektif, peserta didik dan guru harus terampil dan kreatif, dan tetap menjaga nilai-nilai keagamaan, Supaya pola belajar jarak jauh yang optimal, dan tak kalah efektif dibanding tatap muka. 

Samsul juga menekankan seorang guru adalah contoh bagi semua murid-muridnya diharapkan dapat menjaga moral, adap dan berbudaya semoga nantinya generasi yang dihasilkan bisa menjadi harapan bagi agama nusa dan bangsa.

Kegiatan yang diikuti 380 partisipan didominasi oleh guru dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya, menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya. Yaitu, Rasianna Br Saragih, S.Sos, M.Si (Dosen Ilmu Komunikasi UNIB), Medhanita Dewi Renanti, S.Kom, M.Kom (Dosen Sekolah Vokasi IPB, Sekertaris Program Studi), Rahadian, SE, M.Pd (Kepala cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Aceh Jaya), dan H. Samsul Bahri, S.Ag (Kakankemenag Aceh Jaya). Key Opinion Leader: @dellaaoktarina (Founder @sayadietkantongplastik, Activist, Karitini Millenial Award 2020, Cabin Crew), dan acara ini dimoderatori oleh Ayu Amelia.

Di akhir acara para peserta  mendapat E-sertifikat dari Kementerian Kominfo, dan 10 peserta beruntung mendapatkankan hadiah voucher menarik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00