Kakankemenag Simeulue Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala KUA Teupah Selatan

KBRN, Simeulue : Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue Mus Mulyadi, S. Ag hadiri serah terima jabatan Kepala KUA Kecamatan Teupah Selatan yang lama kepada Kepala KUA yang Baru. 

Serah terima jabatan dari Kepala KUA yang lama Arisman, S.Ag kepada Kepala KUA yang baru Mulyadi, S. Sy, ditandai dengan penyerahan daftar barang inventaris KUA Kecamatan Teupah Selatan.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kasi Bimas Islam Kankemenag Simeulue Drs. H. Ali Nurman bersama stafnya Redinan Candra, ST, Camat Teupah Selatan atau mewakili Kepala KUA Simeulue Tengah Amirul Hasan, S. Ag selaku Ketua APRI Kab. Simeulue, Kepala Mukim Teupah Selatan,Kepala Desa Labuhan Bajau, para Penyuluh PAI Non PNS Teupah Selatan.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, dan sepatah kata dari kedua serah terima jabatan, dilanjutkan arahan dan sambutan oleh Kakankemenag Simeulue, Mus Mulyadi, S. Ag

Dalam sambutannya, Plh. Kakanemenag Simeulue menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dedikasi dan pengabdian bapak Arisman selama menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Teupah Selatan. Tutur Mus Mulyadi.

“Baik atas nama pribadi dan mewakili Kemenag Simeulue kami sampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian Bapak. Tidak ada yang cacat dan sangat mudah mengikuti kebijakan begitupun keaktifannya dikecamatan”, ungkap Mus Mulyadi.

“Orang yang menggatikan adalah junior dalam bidang jabatan Kepala KUA Teupah Selatan, Beliau berujar" Mutasi itu hal yang biasa, ia mengajak mari bersinergi, bersama pemerintah Teupah Selatan, saling kerja sama, dan saling koordinasi sesama, atasan maupun bawahan, tukas Mus Mulyadi.

Pada kesempatan itu,  Camat Teupah Selatan melalui /Sekcam Ali Rahman beliau ucapkan terima kasih ia berharap dengan adanya Kepala KUA yang baru  agar lebih baik lagi dan jangan ada hambatan disaat ada yang mau NIKAH, ucapnya.

Ali Rahman juga menyampaikan  terkait jumlah penduduk Kecamatan Teupah Selatan dan jumlah Desa dalam Kecamatan Teupah Selatan diantara jumlah 19 Desa, dan penduduk 9084 Jiwa, lanjut Ali Rahman.

Dan beliau berharap terkait Sarana Ibadah khususnya di Kecamatan Teupah Selatan, masih banyak yng terkendala diantaranya belum memiliki sertifikat, dengan adanya Kepala KUA Yang baru semoga harapannya fasilitas sarpras ibadah semoga dapat terselesaikan.

Plh Kankememenag Simeulue Mus Mulyadi, S. Ag juga berharap peran Penyuluh Agama Islam Kecamatan, untuk melaksanakan tugas sesuai fungsinya, para penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS sebagai garda terdepan dan perpanjangan tangan Kemenag Simeulue, dan Kepala KUA Kecamatan Teupah Selatan yang lama Arisman, S. Ag ditugaskan menjadi penghulu di KUA Kecamatan Teupah Barat, sementara yang Kepala KUA yang menggatikan adalah Mulyadi, S. Sy penghulu pertama pada KUA Kecamatan Simeulue Tengah.pungkas. Mus Mulyadi. 

sumber : aceh.kemenag.go.id

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00