Kankemenag Abdya Sosialisasikan SE Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021 Ke Madrasah

KBRN, Meulaboh : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya melalui Seksi Pendidikan Islam mensosialisasikan Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021 Tentang Penerapan Protokol Kesehatan 5 M ke Madrasah dilingkungan Kankemenag setempat, Selasa (27/7/2021).

Kepala Kankemenag Abdya Drs H Salihin Mizal MA mengajak kepada seluruh jajaran ASN yang ada di Madrasah untuk ikut melakukan sosialisasi SE Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021 kepada masyarakat dan keluarga, ia juga mengajak ASN kemenag untuk menyediakan tempat cuci tangan dirumah masing-masing.

"Mensosialisasikan SE Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021  tentang Penerapan Protokol Kesehatan 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menjauhi kerumunan ini merupakan  ikhtiar negara dalam memberikan perlindungan serta rasa aman bagi umat untuk mencegah penularan pandemi Covid-19,"ujar Salihin.

Lebih lanjut Kepala Kankemenag Abdya meminta kepada Kepala Madrasah dan dewan guru agar dalam pelaksanaan belajar mengajar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan SE Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021 tersebut.

Di Madrasah terpisah Kasi Pendidikan Islam Adihar S PdI MA juga ikut mengajak seluruh ASN Madrasah untuk patuh terhadap SE Menteri Agama Nomor 20 Tahun 2021 tersebut, sebagai ikhtiar memutus rantai penyebaran virus covid-19.

Pada kesempatan tersebut Adihar juga meminta kepada Kepala Madrasah untuk menyosialisasikan SE tersebut kepada seluruh ASN di Madrasah yang dipimpinnya agar selalu menerapkan protokol kesehatan 5M di manapun dirinya berada baik dilingkungan Madrasah maupun diluar Madrasah.

"Dalam pelaksanaan belajar mengajar Madrasah harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai SE Menteri Agama,  yaitu dengan mencuci tangan dan memakai masker sebelum memasuki pekarangan Madrasah,"pungkas Adihar.

sumber : aceh.kemenag.go.id/

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00